Connect With Us

Peserta MTQ Asal Kabupaten Tangerang Dapat Fasilitas Hotel untuk Latihan dan Istirahat

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 25 Juli 2023 | 23:29

Peserta MTQ Tingkat Provinsi Banten asal Kabupaten Tangerang mendapat fasilitas penginapan di Hotel Sukho, Selasa 25 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Tangerang mendapatkan fasilitas penginapan dan latihan di Hotel Sukho oleh pemerintah daerah setempat.

Salah satu peserta MTQ asal Teluknaga, Faris mengatakan akan berlomba di cabang Tafsir Alam dalam MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten.

"Kita di fasilitasi oleh pemkab untuk latihan dan beristirahat. Menurut saya hotel ini nyaman dan lokasinya juga startegi untuk menunjang kegiatan lomba nantinya," kata Faris hendak latihan di Hotel Shuko, Salasa, 25 Juli 2023.

Menurutnya Hotel Shuko ini dari segi fasilitas maupun kualitas cukup bagus, bahkan lebih baik dari hotel sebelumnya.

"Dari pelayanan, makanannya, sampai kasurnya cukup nyaman untuk beristirahat," katanya.

Menjelang MTQ, ia melakukan latihan mendalam untuk memenangkan kompetisi yang akan dilaksanakan di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

"Karena di-booking seluruh kamar, jadi untuk latihan lebih enak," jelas Faris.

Sekertaris Umum (Sekum) LPTQ Kabupaten Tangerang KH Hariri mengatakan, memang pihaknya memberikan fasilitas kepada peserta agar lebih fokus dalam pertandingan di MTQ ke-20 Provinsi Banten.

"Mereka diberikan fasilitas di Hotel Sukho, mereka semua utusan Kabupaten Tangerang," singkatnya.

Sementara, Erio Anggara, Sales & marketing Hotel Shuko mengatakan, di hotelnya terdapat 63 kamar dan seluruhnya untuk peserta MTQ ini. 

Fasilitas yang diberikan kepada peserta ini ialah ruangan meeting, musala disetiap lantai, katering, kafe dan posko kesehatan.

"Satu gedung ini khusus buat MTQ selama 7 hari. Kita sengaja tidak terima tamu yang lain. Peserta penghuni di sini sekitar 126 orang, karena kamar kita 63," ucap Erio.

Peserta dan panitia MTQ, diberikan kamar mulai dari tipe sweet, deluxe sampai superior. Harga kamar tersebut berbeda-beda.

"Antara Rp500 ribu sampai Rp1,4 juta per hari. Itu semua sudah dengan fasilitas yang kita berikan," katanya.

Erio menjelaskan, yang membedakan dari hotel yang lain ialah dari segi kasur. Untuk tipe apapun, ukuran kasurnya yakni 200x200 Sentimeter.

Dia menyebut Pemkab Tangerang baru kali pertama booking Hotel Shuko. Namun, pihaknya sangat antusias dan menyiapkan segala hal sejak dua bulan lalu.

"Persiapannya itu dari area, mulai dari parkiran sampai kamar. Penyediaan kamar disiapkan dari 2 hari terdekat, kita kosongkan sampai peserta datang, ya intinya semua sudah dimaksimalkan oleh kami," pungkasnya.

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill