Connect With Us

Layanan Endoskopi Dibuka di RSUD Balaraja Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:53

Peresmian layanan endoskopi di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu 23 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Layanan endoskopi kini hadir di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu 23 Agustus 2023. Layanan tersebut menjadi yang pertama yang ada di rumah sakit pemerintah se-Provinsi Banten.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan layanan endoskopi ini semata-mata untuk melayani masyarakat dalam diagnosa seluruh sistem pencernaan.

"Dengan adanya endoskopi ini nanti bisa langsung terbaca dan bisa dilihat langsung keluhannya. Proses ini juga sangat membantu masyarakat," katanya saat meresmikan layanan endoskopi di RSUD Balaraja.

Zaki berharap layanan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, dalam rangka memberikan layanan kesehatan yang maksimal.

Selain itu, dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran RSUD Balaraja yang telah menyiapkan layanan unit endoskopi.

"Terima kasih juga atas dukungan dari Prof. Ari dan juga Kemenkes yang telah mensupport RSUD Balaraja, sehingga bisa memiliki wilayah dan unit endoskopi yang cukup baik," tandasnya.

Direktur Utama RSUD Balaraja Corah Usman mengatakan, masyarakat Tangerang tidak perlu dirujuk lagi ke rumah sakit swasta lain dengan adanya layanan endoskopi.

Menurutnya, pelayanan endoskopi di RSUD Balaraja sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat mendiagnosa penyakit lebih akurat dan pengobatan yang lebih tepat. 

"Karena ini adalah salah satu layanan kesehatan yang sangat penting untuk menjangkau berbagai pengobatan penyakit di saluran pencernaan," tutur Corah.

Sebagai informasi, endoskopi adalah payung besar bagi beragam pemeriksaan yang dilakukan dengan memasukkan alat khusus ke dalam tubuh pasien. Prosedur ini dilakukan untuk melihat kondisi organ tubuh tertentu. 

Endoskopi juga menjadi pemeriksaan penunjang beberapa tindakan medis, seperti pengambilan sampel jaringan untuk biopsi dan operasi.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill