Connect With Us

Bangun Sport Center dan 29 Stadion Mini, KONI Kabupaten Tangerang Beri Bupati Zaki Penghargaan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 September 2023 | 01:29

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar atas pembangunan dan yang mendukung olahraga, Selasa 19 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-KONI Kabupaten Tangerang memberikan trofi penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar atas dedikasinya memajukan olahraga.

Beberapa Upaya nya seperti pembangunan 29 stadion mini di setiap kecamatan dan kawasan Sport Center di Kecamatan Kelapa Dua, serta kebijakan yang populis buat insan olahraga 

Penghargaan diberikan pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional 2023 di GOR Indoor Stadium kawasan Sport Center, Kelapa Dua, Selasa 19 September 2023.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu menjelaskan warisan Zaki berupa infrastruktur sangat bermanfaat dalam mengembangkan dan melakukan pembinaan olahraga di masa depan.

Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan merupakan hanya satu-satunya dilakukan di Kabupaten Tangerang.

"Malah mungkin satu-satunya di Indonesia dan ini (sport center) menjadi yang pertama di Provinsi Banten, sehingga menjadi inspirasi Pemprov Banten dan Kabupaten dan Kota lain untuk membangun hal serupa," ujar Eka.  

Menurutnya infrastruktur tersebut adalah warisan olahraga untuk generasi mendatang. Atas ide-ide pembangunan ini, Zaki mendapatkan penghargaan dari Kemenpora sebagai pembina berprestasi.

"Untuk itu kami memberikan penghargaan ini kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar," ungkap Eka.

Tak hanya berupa fisik bangunan, perhatian Pemkab Tangerang terhadap dunia olahraga juga dibuktikan dengan kebijakan yang mengedepankan kepentingan atlet.

Itu terlihat dari langkah Pemkab Tangerang mengucurkan bonus peraih medali Porpov VI Banten tahun 2022. 

"Kabupaten Tangerang, menjadi daerah pertama di Banten yang menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih dan manajer peraih medali Porprov. Nilainya juga lebih besar dibandingkan daerah lainnya,” ujar Eka.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar meyambut baik apresiasi yang diberikan kepadanya, menjelang habis masa jabatannya pada 21 September 2023.

Ia menyatakan prestasi yang diraih merupakan hasil koordinasi dan kolaborasi dari KONI, pengurus cabang olahraga, koordinator olahraga kecamatan, DPRD, dinas terkait serta para atlet. 

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada KONI Kabupaten Tangerang yang aktif membangun dunia olahraga hingga saat," jelasnya.

Zaki berpesan kepada seluruh pegiat olahraga di Kabupaten Tangerang untuk terus melanjutkan tingkat estafet dengan misi memajukan dunia olahraga, menciptakan generasi produktif, sportif, bertubuh kuat dan bermental baja.

Dalam acara yang diisi dengan hiburan free style basket, rampak gendang, atraksi taekwondo, wushu dan tarung derajat, Zaki juga menandatangani prasasti pembangunan gedung padepokan silat di kawasan Kitri Bhakti. Dilanjutkan dengan melaunching aplikasi KONITNG Superapps.

Zaki turut menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding antara KONI Kabupaten Tangerang dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informasi. 

Nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan bertujuan untuk menjalin kerja sosialisasi olahraga di sekolah-sekolah, serta peningkatan kualitas guru olahraga.

Sedangkan kesepahaman dengan Dinas Komunikasi dan Informasi dilakukan untuk membangun KONI Superapss,

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill