Connect With Us

Dukung Kampung Modernisasi Beragama di Tangerang, Alam Sutera Resmikan Masjid Nur Suvarna Sutera

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 September 2023 | 03:58

Peresmian Masjid Nur Suvarna Sutera di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu 20 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai pengembang kawasan Perumahan Suvarna Sutera di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Alam Sutera berkomitmen untuk menciptakan infrastruktur yang baik guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu diwujudkan lewat berbagai bangunan hunian serta fasilitas yang lengkap dan inovatif, salah satunya Masjid Nur Suvarna Sutera.

Berlokasi di Jalan Suvarna Utama Kav 33c, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, masjid ini dibangun dengan luas tanah sekitar 12.000 m2.

Presiden Direktur Suvarna Sutera Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo H.R. Danoeri mengatakan, sebagai kawasan yang saat ini memiliki kurang lebih 3000 kepala keluarga, penghuni Suvarna Sutera terdiri dari berbagai suku dan agama.

"Karena itu, kami selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan, guna memfasilitasi kebutuhan warga yang majemuk," jelasnya, saat peresmian Masjid Nur Suvarna Sutera, Rabu 20 September 2023.

Apalagi, di Bulan Juli 2023 yang lalu, Kemenag secara resmi melaunching 1.000 Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kawasan dari program KMB tersebut.

Sebagai pengembang, Alam Sutera ingin Suvarna Sutera menjadi KMB dengan menghadirkan Masjid Nur Suvarna Sutera untuk mendukung program pemerintah tersebut yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

"Dengan membangun sarana ibadah pertama di kawasan ini, yang juga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Allah SWT, kami berharap juga akan tumbuh mental dan karakter yang baik bagi sesama umat beragama," ujar Tamtomo.

Masjid yang pembangunannya dimulai pada tahun 2018 silam, telah melayani warga melalui kegiatan mengaji bersama serta menunjang berbagai aktifitas lembaga pendidikan.

Sebagai kawasan santri, Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis juga tetap ingin menjaga kearifan lokal melalui keberadaan masjid ini.

Selain itu, adanya partisipasi komunitas sekitar yang berkomitmen dalam menghormati sesama umat beragama dan menumbuhkan pola pikir yang terbuka, juga merupakan landasan berdirinya Masjid Nur Suvarna Sutera.

Masjid Nur Suvarna Sutera akan menjadi pusat kegiatan warga terutama umat Muslim dalam beribadah secara nyaman dan tenang dimana kesejahteraan warga sekitar juga akan tercipta.

Masjid ini juga akan menjadi tempat bernaung bagi para umat beragama dalam menjunjung tinggi perdamaian dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat serta mampu menjadi contoh kawasan moderasi beragama, sehingga terwujud semangat persatuan Indonesia.

Selanjutnya, Masjid Nur Suvarna Sutera akan diserahkan kepada Pemkab Tangerang untuk dikelola. Diketahui, peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KAB. TANGERANG
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GIIAS 2024

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill