Connect With Us

Dukung Kampung Modernisasi Beragama di Tangerang, Alam Sutera Resmikan Masjid Nur Suvarna Sutera

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 September 2023 | 03:58

Peresmian Masjid Nur Suvarna Sutera di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu 20 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai pengembang kawasan Perumahan Suvarna Sutera di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Alam Sutera berkomitmen untuk menciptakan infrastruktur yang baik guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu diwujudkan lewat berbagai bangunan hunian serta fasilitas yang lengkap dan inovatif, salah satunya Masjid Nur Suvarna Sutera.

Berlokasi di Jalan Suvarna Utama Kav 33c, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, masjid ini dibangun dengan luas tanah sekitar 12.000 m2.

Presiden Direktur Suvarna Sutera Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo H.R. Danoeri mengatakan, sebagai kawasan yang saat ini memiliki kurang lebih 3000 kepala keluarga, penghuni Suvarna Sutera terdiri dari berbagai suku dan agama.

"Karena itu, kami selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan, guna memfasilitasi kebutuhan warga yang majemuk," jelasnya, saat peresmian Masjid Nur Suvarna Sutera, Rabu 20 September 2023.

Apalagi, di Bulan Juli 2023 yang lalu, Kemenag secara resmi melaunching 1.000 Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kawasan dari program KMB tersebut.

Sebagai pengembang, Alam Sutera ingin Suvarna Sutera menjadi KMB dengan menghadirkan Masjid Nur Suvarna Sutera untuk mendukung program pemerintah tersebut yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

"Dengan membangun sarana ibadah pertama di kawasan ini, yang juga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Allah SWT, kami berharap juga akan tumbuh mental dan karakter yang baik bagi sesama umat beragama," ujar Tamtomo.

Masjid yang pembangunannya dimulai pada tahun 2018 silam, telah melayani warga melalui kegiatan mengaji bersama serta menunjang berbagai aktifitas lembaga pendidikan.

Sebagai kawasan santri, Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis juga tetap ingin menjaga kearifan lokal melalui keberadaan masjid ini.

Selain itu, adanya partisipasi komunitas sekitar yang berkomitmen dalam menghormati sesama umat beragama dan menumbuhkan pola pikir yang terbuka, juga merupakan landasan berdirinya Masjid Nur Suvarna Sutera.

Masjid Nur Suvarna Sutera akan menjadi pusat kegiatan warga terutama umat Muslim dalam beribadah secara nyaman dan tenang dimana kesejahteraan warga sekitar juga akan tercipta.

Masjid ini juga akan menjadi tempat bernaung bagi para umat beragama dalam menjunjung tinggi perdamaian dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat serta mampu menjadi contoh kawasan moderasi beragama, sehingga terwujud semangat persatuan Indonesia.

Selanjutnya, Masjid Nur Suvarna Sutera akan diserahkan kepada Pemkab Tangerang untuk dikelola. Diketahui, peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill