Connect With Us

Proyek Aspal Jalan di Kresek Tangerang Bisa Dicongkel Pakai Tangan, Ini Klarifikasi Pihak Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Desember 2023 | 15:54

Proyek perbaikan jalan di Kampung Pasir Maja, RT10/03, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, yang viral karena aspalnya bisa dicongkel pakai tangan, Selasa 12 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan aspal jalan lingkungan di Jalan Kampung Pasir Maja, RT10/03, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang warga mencongkel aspal di bagian sisi jalan hanya menggunakan jari. Aspal tersebut dengan mudah terkelupas seperti kue.

"Nih min (admin) jalan yang bisa dicongkel. Tuh pake jari, dua jari, masa kayak gini min. Nih min lihat, masa hotmix-nya kayak gini bisa dicongkel, pengerjaaan semalam," ujar pria dalam video tersebut.

Atas beredarnya video tersebut, Pengawas Internal Kecamatan Kresek Mulhat menjelaskan jika pekerjaan perbaikan jalan ini belum rampung seluruhnya.

Pihak kontraktor melakukan pekerjaan mulai pada Minggu 10 Desember 2023, pukul 10.10 WIB, sampai Senin 11 Desember 2023, pukul 06.00 WIB. 

"Pekerjaan ini bukan tidak beres, tapi memang belum beres. Lagi ditinggal sebentar menunggu material datang. Belum sempat dilanjutkan, warga sudah melakukan aksi yang ada dalam video tersebut," katanya ketika ditemui TangerangNews di lokasi, Selasa 12 Desember 2023.

Mulhat mengatakan perbaikan jalan yang merupakan akses warga menuju sawah ini dikerjakan sepanjang 160 meter dengan lebar 2 meter.

Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang belum melakukan pembayaran kepada pemborong sampai pekerjaannya selesai.

"Bahkan lebar jalan yang awalnya hanya 1,5 meter ditambah bonus sampai 2 meter, karena masih ada sisa ruang. Proyek ini tidak akan dibayar kalau tidak selesai, untuk mencegah pekerjaan asal-asalan," bebernya.

Mulhat mengaku tidak mempermasalahkan warga yang membuat video soal pencongkelan aspal jalan hingga viral tersebut, karena diduga tidak mengetahui prosesnya.

"Ya sah-sah saja, namanya masyarakat melakukan kontrol. Tapi saya klarifikasi kalau ini belum tuntas, hari ini kita bereskan," terangnya.

 

KOTA TANGERANG
Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Minggu, 16 Juni 2024 | 03:00

Peluncuran Jingle, Maskot, dan Tagline Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024-2029 yang digelar KPU Kota Tangerang pada Jumat 14 Juni 2024, menjadi tanda dimulainya pesta demokrasi tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill