Connect With Us

16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Februari 2024 | 17:35

Karyawan Siloam Hospitals merehabilitasi gedung SDN Pakuhaji 4 di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, yang sudah 16 tahun tidak diperbaiki, Sabtu 17 Februari 2024, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 yang berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kondisinya kurang layak.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1984 ini, terhitung telah 16 tahun terakhir, tidak mendapatkan rehabilitasi bangunan. Akibatnya kondisi dinding ruang kelas sangat ringkih, terutama di ruang kelas 1, 2, dan 3.

Bagian dinding tembok pun sudah lapuk dan sejumlah sisi tembok mengalami kerusakan serta cat yang memudar. 

Melihat kondisi tersebut, Siloam Hospitals langsung turun melakukan rehabilitasi gedung sekolah.

Dalam aksi sosial yang dilakukan pada Sabtu 17 Februari 2024 lalu, rehabilitasi dilakukan langsung oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals.

Mereka terjun untuk memperbaiki sejumlah dinding ruang kelas, sekaligus beberapa area bangunan sekolah yang telah mengalami kerusakan. 

"Aksi ini merupakan wujud kepedulian Siloam Hospitals, karena masa depan yang lebih baik di dapat dari pendidikan," ujar Vinsensius De Paul Kris Pamuji, Koordinator Aksi Siloam Hospitals, Jumat 23 Februari 2024.

Untuk perbaikan sejumlah bagian ruang kelas dilakukan secara gotong royong oleh karyawan Siloam Hospitals.

"Harapan kami semoga bentuk kepedulian ini turut membantu semangat belajar adik-adik di SDN Pakuhaji IV meraih asa dan harapan," ungkap Vinsensius.

Aksi kemanusiaan bertajuk 'Setetes Peluhmu, Masa Depanku' ini merupakan kegiatan sosial pertama di tahun 2024 yang rencananya akan berlanjut dengan menyasar di tempat lainnya yang membutuhkan. 

Sementara itu, Masyani, perwakilan guru yang telah mengabdi sejak tahun 1995 di SDN Pakuhaji IV mengucapkan ucapan rasa terimakasih dan kebanggaannya.

"Terima kasih untuk para sahabat di Siloam Hospitals yang sudah memberikan bantuan dan atensinya.  Sekolah kami jadi terlihat lebih baik, apalagi sudah menjelang tahun ajaran baru," tuturnya.

Aksi sosial turut dihadiri oleh perwakilan dari pihak sekolah dan beberapa guru SDN Pakuhaji IV. Saat ini, sekolah tersebut memiliki 180 siswa siswi dan 7 guru.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Kamis, 4 April 2024 | 06:06

Sosok asal Chile, Luis Edmundo Duran kembali didapuk menjadi pelatih Persita Tangerang untuk menjalani sisa musim Liga 1 musim 2023/2024.

OPINI
Pajak THR Bikin Geger

Pajak THR Bikin Geger

Senin, 8 April 2024 | 15:41

Di tengah tuntutan perekonomian hidup yang serba mahal menjelang hari raya idul Fitri, masyarakat makin dikagetkan dengan kebijakan pajak bagi setiap penerima Tunjangan Hari Raya (THR) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill