Connect With Us

16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Februari 2024 | 17:35

Karyawan Siloam Hospitals merehabilitasi gedung SDN Pakuhaji 4 di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, yang sudah 16 tahun tidak diperbaiki, Sabtu 17 Februari 2024, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 yang berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kondisinya kurang layak.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1984 ini, terhitung telah 16 tahun terakhir, tidak mendapatkan rehabilitasi bangunan. Akibatnya kondisi dinding ruang kelas sangat ringkih, terutama di ruang kelas 1, 2, dan 3.

Bagian dinding tembok pun sudah lapuk dan sejumlah sisi tembok mengalami kerusakan serta cat yang memudar. 

Melihat kondisi tersebut, Siloam Hospitals langsung turun melakukan rehabilitasi gedung sekolah.

Dalam aksi sosial yang dilakukan pada Sabtu 17 Februari 2024 lalu, rehabilitasi dilakukan langsung oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals.

Mereka terjun untuk memperbaiki sejumlah dinding ruang kelas, sekaligus beberapa area bangunan sekolah yang telah mengalami kerusakan. 

"Aksi ini merupakan wujud kepedulian Siloam Hospitals, karena masa depan yang lebih baik di dapat dari pendidikan," ujar Vinsensius De Paul Kris Pamuji, Koordinator Aksi Siloam Hospitals, Jumat 23 Februari 2024.

Untuk perbaikan sejumlah bagian ruang kelas dilakukan secara gotong royong oleh karyawan Siloam Hospitals.

"Harapan kami semoga bentuk kepedulian ini turut membantu semangat belajar adik-adik di SDN Pakuhaji IV meraih asa dan harapan," ungkap Vinsensius.

Aksi kemanusiaan bertajuk 'Setetes Peluhmu, Masa Depanku' ini merupakan kegiatan sosial pertama di tahun 2024 yang rencananya akan berlanjut dengan menyasar di tempat lainnya yang membutuhkan. 

Sementara itu, Masyani, perwakilan guru yang telah mengabdi sejak tahun 1995 di SDN Pakuhaji IV mengucapkan ucapan rasa terimakasih dan kebanggaannya.

"Terima kasih untuk para sahabat di Siloam Hospitals yang sudah memberikan bantuan dan atensinya.  Sekolah kami jadi terlihat lebih baik, apalagi sudah menjelang tahun ajaran baru," tuturnya.

Aksi sosial turut dihadiri oleh perwakilan dari pihak sekolah dan beberapa guru SDN Pakuhaji IV. Saat ini, sekolah tersebut memiliki 180 siswa siswi dan 7 guru.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill