Connect With Us

14 Ribu ASN Pemkab Tangerang Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Jelang Pilkada 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Mei 2024 | 20:29

Penandatangaan Pakta Integritas Netralitas ASN Pemkab Tangerang jelang Pilkada 2024, Selasa 21 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Para Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan pakta integritas untuk bersikap netral dalam Pilkada serentak 2024.

Hal ini dilakukan 14 ribu ASN yang diwakilkan secara simbolis dalam kegiatan sosialisasi terkait pentingnya wawasan, dalam menjunjung tinggi netralitas pada pelaksanaan Pilkada, di Gedung Serba Guna, Kawasan Puspemkab Tangerang, Selasa 21 Mei 2024.

"Saya minta dan saya harapkan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk selalu bersikap netral jelang Pilkada serentak yang akan dilakukan pada November mendatang," kata Pj Bupati Andi Ony.

Andy mengatakan pihaknya telah menyeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang imbauan netralitas ASN di lingkungan Pemkab Tangerang menjelang pemilu dan pilkada.

Menurutnya, yang dimaksud dengan netralitas bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu mengingat kedudukan ASN sebagai pelaksana kebijakan dan pelayan publik yang bebas dari intervensi manapun.

"Sekali lagi, saya sampaikan kepada seluruh ASN, untuk wajib senantiasa menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain, untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan," tegasnya.

Dia berharap melalui kegiatan sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas, seluruh ASN Kabupaten Tangerang semakin memahami peran dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, demi suksesnya pilkada yang berkualitas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para kepala OPD dan para camat yang membacakan ikrar netralitas ASN.

NASIONAL
PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

Senin, 15 Juli 2024 | 21:51

PT PLN (Persero) terus memperkuat kolaborasi internasional untuk mempercepat transisi energi di Indonesia dengan meningkatkan pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

BANTEN
Imbas Sistem Zonasi, 8 Sekolah Swasta di Serang Banten Tutup

Imbas Sistem Zonasi, 8 Sekolah Swasta di Serang Banten Tutup

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:13

Sebanyak delapan sekolah swasta di Kota Serang, Banten telah ditutup akibat diterapkannya sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill