Connect With Us

78 Atlet Disabilitas Kabupaten Tangerang Dilepas untuk PEPARPEDA VIII Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 24 Juni 2024 | 18:35

Pelepasan atlet disabilitas untuk berlaga dalam PEPARPEDA VIII Banten 2024 di Gedung Serbaguna Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 24 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 78 Kontingen Kabupaten Tangerang dilepas untuk berlaga dalam Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024. 

Para kontingen dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony di Gedung Serbaguna Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 24 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Andi Ony menyatakan, para atlet yang tergabung dalam kontingen Peparpeda Kabupaten Tangerang adalah pilihan terbaik yang menjadi kebanggaan daerah. 

Dia meminta para atlet untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan daerah dengan bertanding penuh semangat dan usaha maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

"Oleh karena itu, tanamkan dalam diri kalian semangat juang yang tinggi, sportivitas, dan kerja sama tim yang solid," ujarnya.

Menurut Andi, kemenangan sejati tidak hanya diukur dari medali yang diraih, tetapi juga dari usaha maksimal dan sikap sportivitas yang ditunjukkan di lapangan.

Andi Ony juga optimistis, dengan persiapan yang matang dan doa dari seluruh masyarakat, maka Kontingen Peparpeda Kabupaten Tangerang akan mampu memberikan penampilan terbaik dan meraih prestasi gemilang.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang Karnadi, menjelaskan, PEPARPEDA ke-VIII Banten akan berlangsung mulai 2 hingga 5 Juli 2024 di Kota Tangerang.

Karnadi merincikan, dari total 78 orang yang akan berkompetisi, nantinya akan bertanding dalam enam cabang olahraga, yaitu atletik, boccia, bulutangkis, catur, renang, dan tenis meja.

Lebih lanjut, tahun ini Kabupaten Tangerang menargetkan untuk mempertahankan juara umum yang diraih pada 2022 silam.

"Minimal kita bisa meraih 2 terbaik se-Provinsi Banten," pungkasnya.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

KAB. TANGERANG
Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 14 Juli 2024 | 18:13

Kebakaran besar menghanguskan 10 unit rumah di Asrama Polisi, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill