Connect With Us

Digelar di Kota Tangerang, Inilah PEPARPEDA Ajang Olahraga Khusus Disabilitas

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 23 Mei 2024 | 10:46

Atlet disabilitas Kota Tangerang untuk PEPARPEDA VIII tingkat Provinsi Banten 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ajang pertandingan olahraga khusus untuk para pelajar penyandang disabilitas, Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten akan digelar di Kota Tangerang, pada 2-5 Juli 2024 mendatang.

Ajang PEPARPEDA ini setingkat dengan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dengan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pun sama. Namun, ada beberapa penyesuaian untuk sejumlah cabor.

Awalnya, PEPARPEDA disebut dengan Pekan Olahraga Pelajar Cacat Daerah (POPCADA). Ajang olahraga khusus pelajar disabilitas ini sudah digelar sejak 2010 silam.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Tangerang Mohamad Subur mengatakan, Kota Tangerang sudah mengirimkan para atlet disabilitas terbaiknya sejak ajang ini pertama kali digelar.

Sudah banyak atlet muda mewakili Kota Tangerang yang telah menorehkan prestasi pada PEPARPEDA tingkat Provinsi Banten hingga nasional.

Dikatakan Subur, pada 2022 PEPARPEDA VII tingkat Provinsi Banten di Kota Serang, atlet Kota Tangerang berhasil memboyong 23 medali dari berbagai cabor yang diikuti. Yakni 12 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Misalnya saja, Andika Rahman, sukses meraih juara 1 pada cabor renang tunarungu di POPCADA Provinsi Banten I tahun 2010. Lalu, meraih juara 3 tingkat nasional cabor renang kelas gaya bebas 50 meter pada POPCANAS tahun 2011. 

Menurut Subur, Kota Tangerang masih unggul di cabor renang, seperti pada PEPARPEDA III dan IV tingkat Provinsi Banten ada Alya Alamsyah yang berhasil Juara 1 di cabor renang dan juara 3 di tingkat nasional kelas gaya dada 50 meter.

"Dan di tahun 2018, Kurnia Mareta juga berhasil juara 1 pada cabor renang," tutupnya.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill