Connect With Us

Hari Disabilitas, Siswa Berkebutuhan Khusus di Cilegon Banten Dilatih Menjahit dan Membatik

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 Desember 2023 | 06:34

Siswi berkebutuhan khusus dari Sekolah Khusus Tri Dharma Cibeber, Kota Cilegon, Banten diberikan pelatihan membatik pada Senin, 04 Desember 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Siswa Sekolah Khusus Tri Dharma Cibeber, Kota Cilegon, Banten diberikan pelatihan menjahit dan membatik dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Nasional pada Senin, 04 Desember 2023.

Kegiatan pelatihan bertajuk 'Warnai Dunia dengan Kreativitas Membatik untuk Inklusi' ini diinisiasi oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para siswa berkebutuhan khusus, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa mandiri dan keahlian khusus yang kelak berguna dalam kehidupan mereka di masa depan.

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, siswa difabel dapat meraih potensi terbaik mereka sehingga dapat turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat," ujar Mukhlis.

Selain diajar menjahit, para siswa berkebutuhan khusus diberikan pelatihan teknik membatik, khususnya batik shibori dengan ciri khas sentuhan kreatif dan modern.

Mukhlis berharap, kerja sama melalui kegiatan pelatihan ini dapat terus berjalan, sehingga nantinya menjadi pintu pembuka bagi siswa berkebutuhan khusus memiliki kemandirian ekonomi.

"Semoga para siswa dapat terus mengasah kemampuannya agar lebih ahli khususnya dalam menjahit dan membatik," ungkap Mukhlis.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kebutuhan Khusus Tri Dharma Cibeber Zainudin menambahkan, produk-produk hasil karya para siswa dalam kegiatan tersebut akan dijual dan hasilnya digunakan untuk mendukung program pendidikan dan kegiatan serta operasional sekolah. 

Zainudin menuturkan, setelah kegiatan pelatihan ini digelar para siswa berkebutuhan khusus diharapkan dapat terus konsisten dan produktif.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN Peduli yang telah mendukung dan mewujudkan kegiatan berharga ini," pungkasnya.

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill