Connect With Us

Hari Disabilitas, Siswa Berkebutuhan Khusus di Cilegon Banten Dilatih Menjahit dan Membatik

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 Desember 2023 | 06:34

Siswi berkebutuhan khusus dari Sekolah Khusus Tri Dharma Cibeber, Kota Cilegon, Banten diberikan pelatihan membatik pada Senin, 04 Desember 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Siswa Sekolah Khusus Tri Dharma Cibeber, Kota Cilegon, Banten diberikan pelatihan menjahit dan membatik dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Nasional pada Senin, 04 Desember 2023.

Kegiatan pelatihan bertajuk 'Warnai Dunia dengan Kreativitas Membatik untuk Inklusi' ini diinisiasi oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para siswa berkebutuhan khusus, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa mandiri dan keahlian khusus yang kelak berguna dalam kehidupan mereka di masa depan.

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, siswa difabel dapat meraih potensi terbaik mereka sehingga dapat turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat," ujar Mukhlis.

Selain diajar menjahit, para siswa berkebutuhan khusus diberikan pelatihan teknik membatik, khususnya batik shibori dengan ciri khas sentuhan kreatif dan modern.

Mukhlis berharap, kerja sama melalui kegiatan pelatihan ini dapat terus berjalan, sehingga nantinya menjadi pintu pembuka bagi siswa berkebutuhan khusus memiliki kemandirian ekonomi.

"Semoga para siswa dapat terus mengasah kemampuannya agar lebih ahli khususnya dalam menjahit dan membatik," ungkap Mukhlis.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kebutuhan Khusus Tri Dharma Cibeber Zainudin menambahkan, produk-produk hasil karya para siswa dalam kegiatan tersebut akan dijual dan hasilnya digunakan untuk mendukung program pendidikan dan kegiatan serta operasional sekolah. 

Zainudin menuturkan, setelah kegiatan pelatihan ini digelar para siswa berkebutuhan khusus diharapkan dapat terus konsisten dan produktif.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN Peduli yang telah mendukung dan mewujudkan kegiatan berharga ini," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KAB. TANGERANG
Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:16

Calon Legislatif (Caleg) PDI-Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Tangerang 3 (Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur dan Pakuhaji) Ria Nurhijriah bakal melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:56

TANGERANGNEWS.com-Sebuah helikopter Bell 429 PK-WSW hilang kontak di area pertambangan PT IWIP Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin 20 Februari 2024.

SPORT
Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:00

Pihak penyelenggara laga Persita Tangerang melarang suporter Persebaya Surabaya datang ke Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 23 Februari 2023 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill