Connect With Us

Mamahit : Kita Sudah Berupaya Maksimal

| Senin, 18 Mei 2009 | 12:53

Dugaan Mal Praktek di RSUD Kabupaten Tangerang TANGERANGNEWS-Wakil Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Makentur Mamahit akhirnya angkat bicara soal kasus dugaan mal praktek yang disangkakan oleh keluarga siswi kelas enam sekolah dasar Sherly Purnamasari, Bojong Renged Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Jumat (15/05/09). Dirinya menjelaskan penyebab Sherly tewas karena infeksi saluran pencernaan yang sudah lama. Mamahit mengatakan, ketika Sherly datang ke RSUD. Buah hati dari pernikahan Encum Salma,35,-Marsa,40, yang berusia 11 tahun itu mengeluh nyeri dibagian perutnya, serta mengalami mual muntah. Bahkan Sherly terakhir buang air besar 4 hari sebelumnya. Mendapati keluhan itu, kata Mamahit, pihaknya langsung melakukan diagnosa penyakit pasien. Kemudian setelah didiagnosa, tim medis RSUD Kabupaten Tangerang memperkirakan ada gangguan organ (infeksi) di perut Sherly. “Jadi kita tidak serta merta langsung melakukan operasi,” kata Mamahit saat jumpa pers Senin (18/05/09) di RSUD Kabupaten Tangerang. Seusai operasi, lanjut Mamahit, Sherly langsung menjalani perawatan di ruangan. Namun, tiba-tiba suhu tubuh Sherly menjadi demam tinggi dan sempat mengalami kejang-kejang. “Tim medis kemudian langsung melakukan pompa jantung paru, tetapi rupanya tidak berhasil. Saya menegaskan, kalau masuk rumah sakit ya outputnya kalau tidak hidup, ya meninggal. Penyebab tewasnya Shely karena infeksi yang sudah lama,” katanya. Seperti diketahui sebelumnya, Sherly Purnama Sari siswi SDN Bojong Renged Kelas 6 tewas sesuai menjalani operasi usus buntu di RSUD Kabupaten Tangerang pada Jumat (15/05) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga Kampung Bojong Renged RT 12/4 Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang itu diduga menjadi korban mal praktek Ibu Sherly, bernama Encum Salma,35 tahun. Sherly masuk RSUD Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/05) sore, setelah sebelumnya di bawa ke klinik yang ada di dekat rumahnya karena mengeluhkan sakit perut di bawah lambung. Ketika melihat jasad Sherly, keluarga menilai ada kesalahan dalam operasi. Sebab setahau keluarga Sherly sakit dibawah perut, tetapu yang di operasi di atas perut. (zokel)
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill