Connect With Us

Angkot Kampung Melayu Tolak Penambahan Armada

| Rabu, 18 Juli 2012 | 17:03

Angkot demo. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG-Sedikitnya 100 sopir dan pengusaha angkutan kota (Angkot) jurusan Kampung Melayu-Pasar Anyar melakukan aksi demonstrasi, menolak penambahan aramada angkot di jurusan yang sama, Rabu (18/7). Meskipun aksi demo berlangsung aman, arus lalu lintas dari dan akan ke Bandara Soekarno-Hatta (BSH) tersendat cukup panjang.
 
Aksi yang digelar sopir angkot dengan membariskan angkotnya disisi jalan menuju bandara sejak pukul 11.00 WIB tersebut,  menjadi pusat perhatian para pengguna jalan lainnya. Baik dari arah Bandara maupun arah ke Teluknaga. "Penambahan angkot baru penghianatan pengurus F.01 terhadap kami," kata Sarmili di tengah aksinya.
 
Sebagaimana disepakati, selama masih ada angkutan yang beroperasi di jurusan ini, pengurus F.01, Dinas Pehubungan (Dishub) meyakini pengusaha angkota F.01 bahwa tidak akan ada penambahan angkot.
 
"Kenyataannya, angkot baru akan dioperasikan pada Senin (23/7) mendatang, jelas kami yang tergabung dalam koperasi angkutan tangerang menolak penambahan trayek baru, karena kami juga punya trayek yang sama," jelasnya.
 
Saat ini, ada sekitar 117 angkot yang beroperasi ditrayek ini. Namun, informasi yang diterima pengusaha dan sopir angkot, Dinas Perhubungan Provinsi Banten akan menurunkan lagi 100 unit angkot tipe Daihatsu Grand Max.
 
"Kalau armada tambahan benar-benar turun, jelas dampaknya sangat besar dan merugikan kami yang sudah ada. Kalau sampai aksi ini tidak disikapi, jangan salahkan kami bertindak brutal," ancam Petrus, sopir angkot lainnya.
 
Belum lagi, katanya, potensi berkurangnya pendapatan akibat penambahan armada itu, lambat laun akan menggerus angkutan yang ada dan akan menimbulkan pengangguran baru di kawasan ini. "Kami tetap menolak mentah-mentah penambahan armada. Yang ada saja sudah apalagi tambah armada," singkatnya.
 
Pantauan di lokasi, kemacetan panjang akibat jejeran angkot yang diparkir para pengunjuk rasa di ruas Jalan Surya Dharma, tak terhindarkan. Sejumlah pengguna jalan juga sempat menanyakan aksi tersebut dan memperlambat perjalanan mereka. Beruntung, setelah hampir 1,5 jam menyampaikan aspirasinya, pendemo membubarkan barisan dengan tertib. (DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill