Connect With Us

Rampok Santroni SPBU, Rp 20 Juta Raib

| Senin, 15 Oktober 2012 | 15:48

Polisi tampak menurunkan anjing pelacak dalam olah TKP di SPBU Jalan Pemda Tigaraksa. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Kawanan rampok menyatroni sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) No. 34.15704, di Jalan Raya Bugel, Pemda Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (15/10) dini hari.  Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa uang tunai Rp20 juta setelah menyekap pengawas SPBU beserta keluarganya.

Menurut kepala pengawas SPBU tersebut bernama Herman, peristiwa perampokan itu terjadi Senin  sekitar pukul 2.00 WIB.  Ketika itu SPBU tersebut sudah dalam kondisi tutup. Lalu kurang lebih sekitar 10 orang perampok datang dan langsung masuk ke ruangan tempat  Herman dan keluarganya yang tinggal di samping. Keluarga Herman lalu digiring ke tempat ibadah.

"Mereka membawa kami ke Musola. Lalu kami disekap disana, mereka mengikat tangan kami pakai tali sepatu. Kemudian mulut kami  dilakban,” kata Herman.

Herman beserta istri dan tiga anaknya hanya bisa pasrah ketika disekap. Sebab, kata Herman, para pelaku sangat serius mengancam akan membunuh istri Herman  jika berteriak. Selain itu, para pelaku juga memaksanya untuk memberitahukan tempat brangkas uang tunai. "Mereka mengancam dengan menggunakan golok. Akhirnya saya berikan kunci brangkas,” jelas Herman.

Kawanan perampok kemudian mulai membongkar isi brankas serta mengacak-acak isi kantor SPBU tersebut. "Mereka berhasil mengambil Rp20 juta, tiga unit telepon selular, serta satu  unit laptop. Lalu mereka langsung pergi dengan menggunakan mobil," ujarnya.

Setelah para pelaku melarikan diri, sekitar pukul 04.00 WIB  Herman melaporkan kejadian ini kepada pemilik SPBU yaitu Yasin. Kemudian pemilik melanjutkan laporannya ke Polsek Tigaraksa.
Petgas polisi sendiri ketika berada di lokasi ditemukan linggis dan bangku. Diketahui, SPBU No.34.15074 beroperasi setiap harinya sekitar pukul 07.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Sementara itu,  Kapolsek Tigaraksa, Kompol Afronny Sugianto mengatakan sampai sore ini  pihaknya masih melakukan olah TKP. ”Kita sedang mencari bukti-bukti, serta memintai keterangan saksi dan korban. Dan, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Afronny menambahkan, para kawanan rampok masuk melalui depan dan samping dengan cara melompat. Kemudian melumpuhkan semua penjaga yang ada di dalam SPBU tersebut termasuk istri beserta anaknya. "Para pelaku ini juga datang dengan menggunakan kendaraan dan membawa senjata tajam serta mengenakan penutup wajah," jelasnya.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill