Connect With Us

Kota Tangerang Siagakan 40 Bidan Delima

| Rabu, 12 Agustus 2009 | 16:29

TANGERANGNEWS-Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tangerang menyiagakan sebanyak 40 bidan dengan nama Bidan Delima sebagai upaya menekan angka kematian ibu dan bayi di Kota Tangerang. Menurut Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tangerang Hj. Siti Rochayati, program Bidan Delima merupakan program peningkatan kualitas dan pelayanan bidan yang membuka praktek sendiri atau praktek bidan swasta. Melalui program ini, bidan swasta dapat mengikuti ujian sertifikasi kelayakan mutu dan pelayanan untuk mendapatkan sertifikat Bidan Delima atau sertifikat bidan berkualitas standar IBI. “Bidan Delima disebut juga sebagai bidan yang mempunyai kemampuan khusus, terutama dalam penanganan persalinan. Namun tidak mudah untuk lulus sertifikasi ini, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi Bidan delima.” Ujar Siti aat Launching Bidan Delima IBI Kota Tangerang dan Seminar Kader Posyandu di ruang Al-Amanah Pemerintah Kota Tangerang, hari ini. Dia menambahkan, program Bidan Delima ini baru pertama kali di luncurkan di Kota Tangerang sekaligus yang pertama di Provinsi Banten, jadi sejauh ini dari 543 bidan di Kota Tangerang yang tergabung dalam IBI, baru 40 orang yang mempunyai sertifikat Bidan Delima. “Diharapkan nantinya semua bidan yang ada dapat mengikuti program sertifikasi ini, sehingga angka kematian ibu dan bayi dapat ditekan.” Lebih lanjut, dia menerangkan, berdasarkan data di pemerintah Kota Tangerang, angka kematian ibu dan bayi di Kota Tangerang menunjukan penurunan yang signifikan dari 14 angka kematian ibu dan bayi di tahun 2007 menjadi 11/100.000 kelahiran hidup atau sekitar 0,011 % di tahun 2008. “Sementara yang terbesar angka kematian ibu dan bayi terbanyak terdapat di Provinsi Banten yang mencapai 337/100.000 kelahiran hidup. Angka tersebut melebihi angka standart nasionalnya yang sebesar 227/100.000,” ungkap Siti.(Rangga)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill