Connect With Us

Dituding Cemarkan Nama Baik, AMPP Akan Dilaporkan ke Polisi

| Sabtu, 15 Agustus 2009 | 13:22

TANGERANGNEWS-Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) akan dilaporkan ke Polres Metro Tangerang, Rabu (19/8) mendatang. Alasannya, organisasi tersebut dituding melakukan pencemaran nama baik terhadap Panwaslu Kota Tangerang. Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, rencana pelaporannya merupakan buntut dari tindakan AMPP yang telah melaporkan Panwaslu Kota Tangearang ke Panwaslu Provinsi Banten atas tuduhan telah melakukan diskriminasi penanganan laporan terkait kasus tindak pidana Pemilu. “Padahal, Panwaslu Provinsi Banten sendiri dalam plenonya telah menyatakan bahwa langkah Panwaslu Kota Tangerang tidak melanggar kode etik. Namun, AMPP tetap bersikeras dengan melaporkan hal serupa ke Bawaslu. Sepertinya ada indikasi AMPP ingin menjatuhkan Panwaslu Kota” katanya. Sebelumnya, AMPP pernah melaporkan dugaan ijasah palsu caleg terpilih DPRD Kota Tangerang dari Partai Gerindra atas nama Sofyan Ahmad ke Panwaslu Kota Tangerang. Ijazah Sofyan yang dikeluarkan Universitas Nusantara tersebut dinyatakan tidak terdaftar oleh kopertis wilayah 3 tertanggal 4 Juni 2009. Namun berhubung dilaporkan tanggal 1 Juli 2009, sehingga masa waktu laporannya terlambat atau kadaluarsa yang membuat Panwaslu tidak memprosesnya. “Kita tidak memproses laporannya karena kadaluwarsa, ketentuan tersebut tercantum dalam pasal 247 UU No 10/2008 dimana disebutkan untuk melaporkan suatu tindak pelanggaran Pemilu tidak boleh lewat 3 hari dari tanggal kejadian.” katanya. Terpisah, Ketua Bidang Politik AMPP Ikhwan Ruswandi menyatakan siap dilaporkan Panwaslu Kota Tangerang. Saat ini pihaknya tetap berharap agar Bawaslu memproses laporan tersebut. “Kami siap jika kelak Panwaslu melaporkan tindakan politik kami ke Polres. Lihat saja nanti,” katanya.(rangga)
BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Lokasi Dugaan Pembubaran Ibadah Mahasiswa di Setu Tangsel Dijaga Polisi

Lokasi Dugaan Pembubaran Ibadah Mahasiswa di Setu Tangsel Dijaga Polisi

Jumat, 10 Mei 2024 | 21:30

Lokasi dugaan penyerangan dan pembubaran ibadah mahasiswa di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dijaga aparat Kepolisian, Jumat 10 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill