Connect With Us

2 Pengedar Dibekuk, Ngaku Ganja 10 Kg dari Lapas Tangerang

| Selasa, 30 Juli 2013 | 21:32

Ilustrasi Daun Ganja (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANG-Petugas Polsek Ciledug Kota Tangerang berhasil mengangkap dua orang pengedar ganja, Suroto alias Corong dan Hanif di Warnet yang ada di Karang Tengah, Senin (29/07) malam.
 
Dari tersangka, petugas Polsek Ciledug mengamankan barang bukti 10 Kg ganja kering.
Kapolsek Ciledug Kompol Abodel Harris Jakin mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa keduanya kerap mengedarkan ganja.  Dari informasi itu, pihaknya melakukan pengembangan.

"Hasilnya, kita bisa meringkus keduanya, Senin (29/7). Ternyata di kontrakan mereka disimpan 10 kilogram ganja kering siap edar, dengan dibungkus dalam 36 paket kecil dan delapan paket besar dengan total nilai Rp 30 juta," katanya Selasa (30/7).
Sementara dari keterangan tersangka terungkap bahwa peredaran ganja itu dikendalikan oleh dua narapidana Lapas Pemuda Tangerang berinisial I dan A.
 "Mereka menjadi otak peredaran narkotika jenis ganja di wilayah CIledug, Karang Tengan dan Pondok Aren," kata Kapolsek.
Kanit Reskrim Polsek Ciledug IPTU Priyanto mengatakan, tersangka menerima kiriman 10 Kg ganja tersebut di sebuah Mall di kawasan Cinere, Depok.
"Dua narapidana itu mengendalikannya melalui telepon. Rencananya ganja akan diedarkan di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan," tukasnya.

Priyanto menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan dengan berkoordinasi dengan satuan narkoba Polrestro Tangerang untuk mengungkap peredaran yang diotaki kedua narapidana tersebut.
"Kami menduga mereka tergabung dalam jaringan dan masih ada kantung-kantung penyimpanan ganja di wilayah Kota Tangerang," paparnya.(RAZ)
 
KAB. TANGERANG
Kebutuhan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Naik 10 Persen

Kebutuhan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Naik 10 Persen

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:13

Kebutuhan hewan kurban di Kabupaten Tangerang diperkirakan mengalami kenaikan sekitar 10 persen pada Idul Adha1445 Hijriah/2024 Masehi.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:08

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill