Connect With Us

Kampanye, Miing Ingin Buat China Town di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Agustus 2013 | 13:39

Miing Ingin Bangun China Town (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kampanye terbuka hari pertama dilakukan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang nomor urut 3 Deddy S Gumelar alias Miing - Suratno Abubakar dengan melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional, Jumat (16/8). Namun,  pasangan ini tidak blusukan bersama, melainkan berpencar.

Miing bersama istrinya mendatangi Pasar Babakan dan Pasar Lama, sementara Suratno yang juga ditemani istrinya ke Pasar Anyar. Puluhan simpatisan mereka juga mengikuti saat blusukan.

Miing mengatakan, setelah mengunjungi Pasar Lama, dia ingin membangun China Town sebagai pusat kebudayaan. Pasalnya disana terdapat Vihara Boen Tek bio dan Musium Heritage.

"Boen Tek Bio salah satu klenteng pertama yang saya kunjungi di Kota Tangerang. Saya concern dengan daerah ini karena memiliki nilai sejarah. Sebaiknya besok dibuat China Town, jadi tidak hanya warga Tionghoa yang bisa menikmati," ujarnya.

Selain itu kawasan pasar tradisional juga akan ditata agar lebih nyaman bagi penjual dan pembeli. Menurutnya pasar tradisional juga merupakan budaya Indonesia yang harus dijaga.

"Di pasar tradisional terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli. Juga menjadi tempat bersilaturahmi. Ini kan budaya kita. Kalau di supermarket kan individual. Tapi melihat kondisi yang sekarang, pasar di Kota Tangerang harus direvitalisasi," katanya.

Terkait aksi blusukan dirinya, Miing menjelaskan bahwa hal tersebut lebih efektif menjaring pemilih, dibanding harus kampanye di panggung.

"Perilaku masyarakat sekarang sudah cerdas. Mereka lebih butuh personal touch dengan menyapa mereka langsung.  Kita mencari massa mengambang yang belum menentukan pilihan, jadi kita ke pasar," katanya.

Sementara Suratno Abubakar mengatakan, Pasar Anyar butuh direvitalisasi karena kondisinya kurang layak. Tata letaknya yang tidak tepat membuat pasar menjadi padat dan pengap.

 "Mungkin konsepnya akan dibuat seperti mall, meski tidak benar-benar mirip. Tata letaknya harus luas supaya bisa nyaman. Karena kalau di pasar tradisional ada interaksi, tidak seperti di mini market, yang kita datang , ambil lalu bayar," katanya.

Miing juga menyatakan, masyarakat saat ini juga umumnya kalau punya uang membeli barang lari ke minimarket. “Tetapi jika tidak punya uang, ngutangnya di warung yang miskin. Aneh, masyarakat kita lebih senang memperkaya kapitalis,” ujar Miing.

 

TagsMiing
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

KAB. TANGERANG
Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Kamis, 2 Mei 2024 | 14:27

Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill