Connect With Us

Zaman Arief-Sachrudin, Kota Tangerang Harus Memperbanyak Ruang Terbuka Hijau

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 September 2013 | 18:02

Ruang terbuka hijau di Kompleks Departemen Kehutanan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Wilayah Kota Tangerang perlu adanya ruang terbuka hijau seperti ini jika tidak mau berangsur ternggelam. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Meski KPU Provinsi Banten  belum melakukan rekapitulasi tingkat Kota Tangerang, namun hasil pemungutan Pilkada Kota Tangerang sudah diketahui masyarakat luas bahwa pemenangnya adalah Arief R Wismansyah-Sachrudin.  Untuk kedepannya, pasangan ini diharapkan  DPRD Kota Tangerang untuk dapat membuat program kebijakan pembangunan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar, beberapa waktu lalu . Menurutnya dengan mendasarkan pada Perda yang belum lama ini disahkan yaitu Perda tentang Pengendalian Pencemaran Udara, maka Pemkot baik melalui Dinas Pertanian ataupun SKPD lainnya dapat melakukan program penanaman pohon.

“Untuk antisipasi global warming, itu tertuang dalam Perda. Dengan dasar itu Pemkot dapat melakukan penanaman pohon secara masif agar meningkatkan prosentase RTH, di mana sesuai undang-undang harus 30% dari wilayah kota," katanya.

Menurut Fauzan, Kota Tangerang memang selalu terkendala soal lahan yang sempit dan terbatas untuk memenuhi hal tersebut. Namun ada beberapa langkah jangka pendek yang bisa dilakukan yakni dengan penanaman pohon di lahan fasos-fasum milik Pemkot yang sudah diserahkan  sejumlah pengembang perumahan.

“Jika ada pengembang yang belum menyerahkan fasos-fasumnya maka sebaiknya dikejar dan diraih, sehingga bisa ditanami pohon,” tambahnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill