Connect With Us

Pemohon SKCK Membeludak

| Rabu, 4 September 2013 | 19:36

Warga Benda geruduk Polres Tangerang (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Pasca dibukanya lowongan CPNS di sejumlah Kementerian dan Pemda oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, loket pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Tangerang membludak.

Humas Polres Metro Tangerang Haru Manurung mengatakan, ada peningkatan jumlah pembuatan SKCK hingga mencapai 60 persen dari hari biasanya. Masyarakat datang ke loket SKCK mulai pukul 07.00 WIB.

"Kalau biasanya kami hanya melayani sekitar 50 orang yang ingin membuat SKCK, kali ini bisa mencapai 200 orang," tegasnya, Kamis (4/9)

Menurut Haru, hal ini sudah terjadi sejak satu minggu terakhir semenjang Kementrian membuka Seleksi CPNS sejak awal September lalu. "Ramai-ramainya yaa sejak pembukaan seleksi CPNS itu. Kurang lebih sekitar satu mingguan lah," terangnya.

Banyaknya masyarakat yang mengantri membuat Polres menambah loket pelayanan pembuatan SKCK serta menyediakan fasilitas tempat duduk agar pelayanan lebih cepat.

"Sebelumnya loket pelayanan kami cuma satu, dan sekarang sudah ditambah menjadi tiga supaya antrian tidak terlalu banyak. Sarana seperti bangku untuk menunggu juga telah disediakan agar warga bisa lebih nyaman dan tidak terlalu capek saat menunggu SKCK," paparnya.

Seperti diketahui Kemenpan RB menjaring 65 ribu CPNS untuk ditempatkan di 295 instansi. Sebanyak 68 kementerian/lembaga, 30 pemerintah provinsi, serta 197 kabupaten/kota ramai-ramai buka lowongan.

Lowongan dibuka untuk tenaga honorer K-2 (kategori 2) dan untuk umum. Dari total 65 ribu formasi, 25 ribu formasi dibuka untuk kementerian/lembaga di tingkat pusat, sementara 40 ribu lainnya dibuka untuk pemerintah kabupaten/kota di tingkat daerah. Jenis posisi yang dibutuhkan diantaranya seperti seperti dokter, guru dan tenaga teknis lainnya.
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill