Connect With Us

Caleg NasDem dengar curhat warga lewat dialog publik

Bastian Putera Muda | Minggu, 29 Desember 2013 | 16:35

Dialog Para Caleg NasDem (Bastian / TangerangNews)


 
TANGERANG-Untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di Kota Tangerang. Sejumlah caleg NasDem menggelar dialog pubik.   Dialog publik ini merupakan format baru untuk menghindari kejenuhan kunjungan dan blusukan caleg partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Kegiatan perdana acara ini dilakukan Sabtu, (28/) di komplek perumahan RS Sitanala Kota Tangerang.
 
Dialog publik ini dipandu oleh sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tangerang yang juga caleg DPRD kota dapil IV (Cipondoh - pinang ) Masyur Zain, dan menghadirkan tidak kurang dari 7 pembicara masing-masing Ketua DPC se-Dapil III DPRD kota Tangerang : Ust. Abdul Haris (Batu  Ceper), Marwan Sarwanto (Benda) dan Kang Jali (Neglasari) plus 3 Caleg kesemuanya dari dapil  III yakni Baihaqi - Yanto  dan Acep Taufik  serta Hermawi F Taslim (Caleg DPR RI Dapil Banten III).
 
Masyarakat setempat terlihat antusias menyambut metode baru yang digelar oleh para Caleg NasDem tersebut, terbukti dengan banyaknya para peserta sehingga rumah dan tenda yang disediakan tidak cukup untuk menampung mereka. Bahkan sebahagian terpaksa berjubel hingga dipinggir jalan.
 
Dalam dialog tersebut terungkap tiga masalah masyarakat yang membutuhkan pemecahan yang serius dari para caleg yang kelak akan menjadi 
 
Legislatif : 
 
1. Beban Pendidikan yang semakin berat  ditanggung oleh masyarakat, meskipun uang 
sekolah gratis tapi justru pembelian  perlengkapan dan kebutuhan sekolah yang tetap  menjadi tanggungan orang tua jauh lebih mahal  dari uang sekolah itu sendiri.Kedepan  masyarakat berharap agar dapat dialokasikan dana yuang lebih besar sehingga seragam sekolah, buku pelajaran dan segala kutipan yang 
sekarang ini masih berlangsung bisa digratiskan.
 
2. Banyaknya lulusan SLTA yang tidak dapat tersalurkan sebagai tenaga kerja,padahal 
industri dan pembangunan terus meningkat di Tangerang.Disinyalir dunia pendidikan  dan dunia industri berjalan sendiri-sendiri, tidak saling melengkapi.
 
3. Adanya desakan dari masyarakat agar keberadaan bandara internasional Soekarno-    Hatta dapat memberi manfaat langsung dan nyata bagi penduduk setempat, tidak seperti sekarang ini seolah-olah masyarakat Tangerang justru menjadi 
penonton ditengah hingar bingarnya kesibukan bandara tersebut.
 
Salahsatu Caleg NasDem Hermawi F Taslim mengatakan,  dialog publik ini semakin menguatkan kebersamaan dan kematangan para Caleg NasDem. 
 
Terbukti adanya tiga caleg yang datang dari dapil yang sama.
 
"Format dialog publik ini topik pembahasan lebih beragam dan lebih luas sehingga semakin meningkatkan peran serta masyarakat dalam membekali para Caleg mengenali berbagai problematik sosial kemasyarakatan di dapil  masing-masing," katanya. 
KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill