Connect With Us

Kota Tangerang Bangun Tiga Jembatan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Desember 2013 | 15:47

Wali Kota Tangerang Arief dan Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Tangerang Karsidi seusai membuka Jembatan Pintu Air 10 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan membangun tiga jembatan baru pada tahun 2014. Pembangunan tersebut diklaim akan  mengurangi kemacetan.
 
Kepala Dinas PU Kota Tangerang Karsidi mengatakan, tiga jembatan baru yang akan di bangun diantaranya di samping Jembatan Pintu Air 10, di samping Jembatan Teuku Umar dan di Jalan KS Tubun. “Pembangunanya tahun ini. Untuk di Jembatan Pintu Air 10 sudah ada dednya,” katanya, Selasa (31/12).
 
Menurutnya, jembatan ditambah karena kerap terjadi penumpukan kendaraan akibat padatnya lalu lintas yang melewati jembatan tersebut. Seperti di Jembatan Pintu Air 10, banyak masyarakat dari Kota dan Kabupaten Tangerang yang menggunakannya untuk menuju Bandara Soekarno Hatta.
 
“Untuk itu kita tambah jembatannya, jadi masyarakat dari Bayur atau Sepatan yang mau ke Bandara atau ke Jakarta tidak masuk ke kota, bisa masuk lewat Jembatan Pintu Air 10.  Mudah-mudahan bisa mengurangi kemaceran,” ujarnya.
 
Sementara Kabid Bina Marga PU Kota Tangerang Herry C Truna Jaya mengatakan, untuk rencana pembangunan jembatan di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci, pihaknya akan meminta lahan PDAM Kabupaten Tangerang.
 
“Kita sudah melakukan rapat dan mengirimkan surat kepada Bupati Tangerang untuk diberikan lahan tersebut. Mudah-mudahan prosesnya cepat,” ujarnya.
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill