Connect With Us

DPD RI Tuntut Perbaikan Jalan Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Maret 2014 | 18:46

Kunjungan kerja DPD RI (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sejumlah jalan nasional di Kota dan Kabupaten Tangerang kondisinya rusak dan memperihatinkan, namun belum mendapat perhatian pemerintah pusat.  Karena hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Banten Ahmad Subadri mendesak Kementerian Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

 "Hari ini saya mengundang Balai Jalan Kementerian PU melakukan pemantauan di lapangan, karena banyak aduan dari masyarakat. Memanga ada sejumlah Jalan dan juga Fly Over yang rusak, jadi kita desak agar segera diperbaiki," tukasnya.

 Menurutnya, dari hasil pemantauan di lapangan, kerusakan ada pada Jalan Raya Serang, tepatnya di Bitung dan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Selain itu juga, jalan di Fly Over Cibodas dan Fly Over Balaraja.

 "Kerusakan ini kerap menyebabkan kemacetan. Saat lagi kemarau jadi banyak debu, kalau hujan jadi becek. Bahkan warga sampai demo. Mereka nuntutnya ke Pemda, padahal ini jalan Nasional," pungkas Subadri.

 Subadri meminta agar PU melakukan langkah kongkrit dalam waktu tiga minggu. Selain itu, dia juga meminta kepada pemerintah daerah setempat agar koordinasi dengan pemerintah pusat tidak putus.

 "Biasanya kalau ada masalah begini saling lempar antara pemerintah daerah dan pusat. Ini karena pola koordinasi yang buruk.
Karena itu, saya menjembatani dan memediasi, agar tidak ada komunikasi yang terputus," paparnya.
 
Kepala Bidang Pelaksanaan I Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PU Yudo Muktiarto mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemrograman untuk perbaikan jalan nasional. Namun saat ini masih dalam proses lelang.

 "Ini sudah kita programkan. Sambil menunggu lelang, semenatara perbaikan akan pagai anggaran kegiatan darurat, supaya lalu lintas tetap dapat berjalan rutin. Baru nanti dilakukan perbaikan yang sifatnya permanen," ujarnya.

 Yudo mengaku, bahwa pihaknya kewalahan menangani jalan rusak pada tahun ini. Hal tersebut dikarenakan hujan dan banjir yang hampir melanda tiap daerah di Indonesia.

" Kemarin secara serentak jalan rusak semua, akibat hujan deras yang cukup tinggi. Jadi banyak tempat yang harus kita berbaiki, sementara tenaga kita tebratas sehingga perbaikan dilakukan bergiliran," paparnya.

 Adapun jumlah keseluruhan jalan nasional di Indonesia sepanjang 38.500 kilometer. Sementara untuk di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang sekitar 27 Kilometer. "Namun spot-spot kerusakannya tidak sampai 1 kilometer, mungkin hanya 25 sampai 50 meter," jelasnya.
 
 
KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill