Connect With Us

Jelang May Day, Buruh Tangerang Keluhkan Pelayanan BPJS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 April 2014 | 18:33

Buruh Tangerang keluhkan pelayanan BPJS Kesehatan, Senin 28 April 2013. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Menjelang Hari Buruh Sedunia atau May Day, Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (FSP-TSK) melakukan kasi demo di sejumlah tempat seperti kantor BPJS Cabang Tangerang dan  Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Senin (28/4).
 
Dalam aksinya mereka mengeluhkan terkait pelayanan BPJS kesehatan untuk buruh yang masih carut-marut. Tak hanya itu, mereka juga mengeluhkan pelayanan di RSUD Kota Tangerang karena masih adanya penolakan terhadap pasien.
 
"Dalam UU 40 tentang jaminan kesehatan nasional, dikatakan bahwa semua warga berhak atas kesehatan gratis. Tapi realitasnya tidak semua buruh bisa berobat pakai BPJS. Bahkan pelayanannya lebih jelek dari pada Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPS) Jamsostek dulu," tukas Wakil Ketua DPC FSP-TSK Kota Tangerang Kasiran.
 
Selain itu, pelayanan RSUD Kota Tangerang juga dinilai buruk. Menurut kasiran, Warga yang memiliki KTP Kota Tangerang masiha saja ditolak untuk berobat gratis.
 
"Itu saya yang mengantarkan sendiri tetangga saya untuk berobat ke RSUD, tapi katanya tidak ada dokter saraf. Akhirnya dilempar dilempar ke RS Sari Asih, ditolak lagi. Lalu ke RS Asal Bros dan terakhir ke RS Sitanala, semuanya menolak. Sekarang dia terbujur di rumah dalam keadaan parah," tukasnya.
 
Karena hal itu, dia menuntur agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah agar bisa menindak lanjuti keluhan mereka dan segera memeprbaiki pelayanan yang kurang makimal tersebut. "Kalau tidak ada tindak lanjutnya, kita akan bertindak lebih keras lagi," tandas Kasiran.
 
 
BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill