Connect With Us

Pemkot Siapkan Tangerang Expo

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 17:16

Tangerang Expo (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) akan kembali mendorong pemasaran produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam event Tangerang Expo.
 
Kabid Koperasi dan UKM Dinas Indakop Kota Tangerang M Juweni mengatakan, even tahunan ini kembali digelar untuk memfasilitasi UKM binaan baik dalam permodalan maupun pemasaran produknya. Selain itu juga sebagai rangkaian HUT Kota Tangerang.
 
“Di Kota Tangerang ini banyak potensi UKM yang perlu dapat perhatian serius. Biasanya masalah bidang industri rumahan yang skala produksinya kecil dan pasarannya terbatas ini  kekurangan permodalan, akses pasar dan jaminan pinjaman terbatas,” jelasnya, Kamis (14/1).
 
Jueni mengatakan, Tangerang Expo ini masih dalam pembahasan. Namun rencanaya, event akan digelar pada 27 Februari hingga 3 Maret 2015. Pihaknya masih mencari lokasi strategis dan menyeleksi UKM yang bisa ikut terlibat.
 
“Akan ada sekitar 100 UKM yang memamerkan produknya, mulai dari fashion, kerajinan tangan, makanan dan lain-lain,” jelasnya.
 
Dijelaskan Jueni, saat ini di Kota Tangerang ada 9942 UKM binaan Dinas Indakop, dimana sebanyak 8037 diantaranya adalah usaha mikro. Pihaknya terus melakukan pembinaan dan memfasilitasi keterbatasan para pelaku UKM, selain dengan permodalan dan pemasaran, juga dengan mempermudah perizinan.
 
“Kita juga terus berikan pelatihan-pelatihan baik managemen dan pemasaran. Diharapkan ini bisa menumbuh kembangkan UKM di Kota Tangerang,” pungkasnya.
 
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Jumat, 3 Mei 2024 | 12:39

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyediakan layanan konseling bersama konselor atau psikolog secara gratis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill