Connect With Us

PGN Tunggu Jawaban Wali Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Maret 2015 | 19:54

Perusahaan Gas Negara (Ardi / TangerangNews)

 

TANGERANG-Wacana Pemerintah Kota Tangerang untuk menerapkan konversi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotor ke bahan bakar gas (BBG) sebagai solusi mengurangi polusi, ditanggapi serius oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Tangerang.

 

PGN mengaku tengah menunggu jawaban Pemkot untuk merealisasikan program kerja sama pendirian perusahaan bersama dalam menciptakan ketahanan energi listrik berbasis gas.

 

Manager Area Tangerang PT PGN Lebinner Sinaga, mengatakan pihaknya telah memberikan proposal terkait pengembangan kota berbasis gas yang diminta Pemkot Tangerang dan tinggal menunggu kepastian pengerjaan proyek.

 

“Kami masih menunggu jawaban dan konsep kerja sama seperti apa yang diinginkan oleh Pemkot Tangerang. Selain itu kerja sama di bidang apa yang akan dilakukan bersama antara Badan Usaha Milik Daerah dan PGN,” ujarnya.

 

Sejauh ini, kata Lebinner, sesuai dengan permintaan Pemkot Tangerang terkait perluasan pipanisasi gas bumi di perumahan warga, PGN Area Tangerang telah mendapatkan izin penyaluran gas bumi ke 1.300 konsumen di dua pemukiman.

 

"Begitu juga permintaan Pemkot Tangerang untuk penggunaan Bahan Bakar Gas pada kendaraan operasional pemerintah daerah, telah diakomodir oleh PGN dengan menyediakan 50 unit converter kit secara gratis," katanya.

 

Ke depan untuk memperluas penggunaan BBG, PGN menawarkan sistem bundling dimana masyarakat dapat membeli converter kit untuk kendaraan roda empatnya dengan cara mencicil dan berbunga rendah.

 

"Untuk itu, harus segera merealisasikan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) baik offline maupun online terlebih dahulu," katanya, Lebinner.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill