Connect With Us

DPRD Tangerang desak Wali Kota tetapkan 2 Kepala Dinas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 April 2015 | 19:04

Balai Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mendesak Wali Kota agar segera menetapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Bangunan (Disbang) definif.

"Sebaiknya segera ditetapkan. Hasil tiga nama masing-masing calon kepala dinas sudah muncul. Tinggal ditetapkan oleh Wali Kota. Biar bisa tancap gas bekerja guna percepatan program pembangunan khususnya yang menjadi tugas di dua dinas itu," kata Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, Minggu (5/4).

Dia meminta agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tidak menambah lama penetapan kepala dinas dari hasil seleksi lelang jabatan. Pasalnya tahapan lelang jabatan sendiri dinilai berjalan lama.

"Bagi saya sederhana itu. Karena tiga nama itu kan hasil seleksi, setidaknya yang terbaik lah tinggal pilih. Jangan mengulangi tahap prosesnya yang lama, eh sudah ada hasil lama juga," ungkapnya.

Menurut Tengku, kemampuan Wali Kota untuk mmutuskan pilihan satu diantara tiga nama merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian lelang jabatan.

"Ia tidak berdiri sendiri. Satu kesatuan. Karenanya kecepatan memutuskan menggambarkan juga proses yang baik dan transparan," pungkasnya.
Sebelumnya, dari total 17 peserta yang ikut uji kompetensi lelang jabatan, sebanyak enam peserta dinyatakan lolos seleksi. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Kepala Dinas Perhubungan adalah Camat Pinang Engkos Zarkasi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill