Connect With Us

'Mr.P' bermasalah, RS Awal Bros Telantarkan Pasien BPJS

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 Juni 2015 | 16:48

RS Awal Bros Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pelayanan Rumah Sakit Awal Bros di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, dikeluhkan. Pasalnya pasien pemegang Kartu BPJS, Gibran Syahputra, 3, diduga ditelantarkan pihak rumah sakit selama 10 jam saat berobat.

Gibran anak dari Feri Syahputra, warga Kawidaran, RT 15/05 Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ini dibawa ke RS Awal Bros atas rujukan puskesmas pada Senin (22/6). Balita ini diagnosa menderita penyakit Phimosis atau penyempitan kulit penis sehingga tidak bisa kencing.

"Rujukan puskesmas harus dioperasi melalui doketer spesialis bedah anak, dan puskesmas merujuknya ke RS Awal Bross Cikokol," kata Fery, Selasa (23/6).

Fery langsung mendaftar ke RS Awal Bros sekitar pukul 10.00 WIB sesuai jadwal dokter bedah anak yang tertera pada website RS tersebut. Namun dari keterangan petugas, dokternya ada perubahan jadwal pukul 16.00 WIB.

Akhirnya dia pun menunggu di rumah sakit tersebut sampai jam yang ditentukan. Tapi setelah itu, petugas RS menyatakan bahwa dokter bedah anak Alif sedang cuti hingga 2 Juli mendatang. Dia pun diberi dokter pengganti yang baru bisa melayani pada pukul 18.30 WIB.

“Saya merasa dibohongi oleh pihak rumah sakit, pertama ia memasang jadwal pukul 10.00 WIB. Setelah saya daftar, saya harus menunggu hingga jam 4 sore. Kenyataannya saya harus kembali menuggu lagi hingga pukul 18.30 WIB,” paparnya.

Yang sangat disesalkan lagi menurut Fery, setelah pukul 18.30 WIB dokter pengganti bernama dr. Iskandar tidak kunjung datang. Dirinya kembali bertanya kepada petugas manajemen rumah sakit Awal Bross. Mereka hanya bilang jika dr. Iskandar masih ada operasi di rumah sakit lain.

“Parahnya lagi, meski saya sudah menunggu di depan ruang operasi dari jam 4 sore, para petugas rumah sakit ini malah meninggalkan kami tanpa memberikan penjelasan. Anak saya kan sedang sakit, masa ditelantarkan seperti ini saya harus diam saja,” tuturnya.

Feri mengaku, dirinya hari ini akan mengadukan masalah penelantaran pasien BPJS ini ke anggota DPRD Kota Tangerang dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Dia berharap, petugas rumah sakit dimanapun, untuk tidak meremehkan pasien yang harus mendapat pelayanan medis, meskipun pasien BPJS.

“Karena lokasi rumah sakit ada di Kota Tangerang , saya akan mengadukan masalah ini ke Dinas Keshatan Kota Tangerang dan DPRD. Agar rumah sakit yang menelantarkan pasien seperti ini diberikan sanksi tegas,” terang Fery yang bekerja sebagai pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tangerang ini.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill