Connect With Us

Kota Tangerang Berencana Tiru Bandung Bikin Pusat IT

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 6 Agustus 2015 | 21:26

Balai Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana membuat Command Center atau pusat kendali seperti yang dimiliki Pemerintah Kota Bandung.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan teknologi berbasis IT yang telah dibuat di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membuat Command Center. Upaya ini merupakan bagian dari pengembangkan program Smart City.



"Kita kan punya ATCS di Dishub, control room di DKP dan Damkar, nanti itu dikumpulkan jadi satu dan dibuat menjadi Tangerang Command Center yang rencana berada di Gedung Pemkot Tangerang," katanya, Kamis (6/8).

Menurutnya, untuk mengembangkan Smart City, pihaknya telah mengembangkan berbagai program diantaranya Smart Environment, Smart People, Smart Economy, Smart Goverment dan Smart Transportation.



"Ada Smart Environment, berkaitan dengan lingkungan, di beberapa Puskesmas dan Kantor kecamaan ada IPAL agar bagaimana air bisa di-recycle agar bisa diminum, lampu-lampu sudah pakai solar cell. Smart people, kita bentuk komunitas masyarakat yang melek teknologi. Smart Economy, Bagaimana UMKM bisa jualan online. Smart Transportation, jadi akhir tahun ini kita implementasi BRT, tiap bus dipasang GPS Tracker, jadi masyarakat bisa tahu posisi bus sedang ada dimana," jelasnya.

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill