Connect With Us

Listrik di Kawasan Kota Tangerang Sering Padam

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:17

Ilustrasi Listrik (sumber sulutdaily.com/google / TangerangNews)


TANGERANG-Pelayanan PLN dikeluhkan warga Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, lantaran sering memadamkan aliran  listrik tanpa pemberitahuan.
 

Seperti yang dialami Tina, 32, warga Babakan, Kecamatan Tangerang. Dia kesal, lantaran banyak aktivitas pekerjaan rumahnya menjadi terganggu akibat pemdaman yang berlangsung selama berjam-jam.
 

"Kalau sudah mati lampu, lamanya bukan main. Bisa seharian itu, apalagi tadi malam, kan mati tuh sekitar jam 1, baru nyala lagi pas udah terang. Mau mandi, mau nyuci jadi susah," keluhnya, Kamis (20/8).

 
Hal senada juga dikatakan warga lainnya bernama Ramli. Menurutnya, PLN harus bertanggung jawab terhadap warga yang tekena pemadaman listrik. Pasalnya PLN kerap memberikan sanksi denda kepada warga yang belum membayar tagihan listrik.

"Warga yang belum pakai sistem voucher, penagihannya kan kalau telat kena denda, terus ada batas waktu, kalau tidak bisa diputus. Kalau kita yang dirugikan, apa nih sanksi buat PLN," ketusnya.

Selain warga setempat, pelayanan buruk PLN diwilayah tersebut, kiranya juga dirasakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya, dimana lokasi Sekretariatnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan.


"Disini kok sering banget mati lampunya. Itu kalau kita tidak telepon, iya memang sama sekali tidak ada pemberitahuan dari PLN," kata Wakil Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Bintang Terang.

Pria yang akrab disapa Ucok ini pun sedikit menyesalkan kondisi tersebut. Pasalnya, aktivitas pekerjaan yang dilakukan sehari-hari oleh sebagian besar awak media, memang menggunakan peralatan yang menggunakan listrik.


"Jadi terganggu semuanya. Wartawan elektronik tidak bisa edit berita dengan komputer, kita yang dicetak dan online pun sama tidak bisa ngetik. Parahnya, kalau lama matinya, kita jadi kesulitan air juga. Kemarin sampai harus minta kiriman air," pungkasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill