Connect With Us

2 Parpol Belum Serahkan Rekening

| Selasa, 10 Maret 2009 | 14:05

TANGERANGNEWS.COM-Dua parpol di Kota Tangerang yakni Partai Serikat Indonesia (PSI) dan Partai Republika Nusantara (PRN), Selasa (10/2) belum menyerahkan rekening kampanye. Sebagai gantinya, kedua partai itu mengajukan surat pemberitahuan ke KPU perihal sedang diurusnya pembuatan rekening kampanye. "Dari surat yang kami terima, mereka mengaku sedang mengurus rekening. Mungkin karena terbentur tanggal merah dan mereka tidak memperhitungkannya," kata Imron Khamami, Ketua KPU Kota Tangerang. Jika mengacu pada ketentuan pasal 61 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 19/2008 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilu, maka sanksi terhadap parpol yang tidak menyerahkan rekening kampanye hingga batas terakhir adalah dicoret sebagai peserta pemilu di daerah bersangkutan. Walaupun sudah diatur dengan jelas, namun KPU Kota TangErang belum memutuskan apakah kedua parpol tersebut akan disanksi atau tidak."Kami belum rapat pleno, jadi belum bisa memutuskan apakah akan disanksi atau tidak," tambah Imron. Menurut Imron, dari 36 parpol yang sudah menyerahkan rekening kampanye, jumlah saldo yang terkecil adalah pemilik partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB) sebesar Rp.100 ribu. Sedangkan parpol dengan saldo terbesar adalah PAN dengan saldo Rp.36 juta dan yang lainnya bervariasi antara ratusan ribu sampai jutaan. Sementara itu, sebanyak 37 parpol yang menjadi peserta pemilu 2009 di Kabupaten Tangerang telah menyerahkan rekening kampanye ke KPU Kabupaten Tangerang. Dan PDIP merupakan parpol yang mempunyai rekening terbesar yakni Rp.42.350.000. (C-05)
BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill