Connect With Us

KPU Kota Tangerang Gelar Bintek Pemungutan Suara

| Selasa, 10 Maret 2009 | 14:08

TANGERANGNEWS.COM-KPU Kota Tangerang mengadakan bimbingan teknis tentang pemungutan suara dan rekapitulasi pengitungan suara pemilu 2009 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Rapat itu dilakukan Gedung Padang Golf Modern, Jl. Modern Golf Raya no. 1, kota Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB, 10 hingga 11 Maret 2009. Menurut ketua KPU Kota Tangerang, Imron Khamami, menyatakan bintek ini bertujuan untuk memberikan pembekalan materi bagi para anggota PPK, PPS beserta sekretaris PPK dan PPS Kota Tangerang dalam rangka melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu tahun 2009. "Kita ingin melaksanakan Pemilu di Kota Tangerang seminimal mungkin tersandung dengan kesalahan-kesalahan yang pasti terjadi, mengingat beberapa anggota PPK dan PPS belum memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai pemungutan suara dan rekapitulasi penghitungan suara. Untuk itu, sosialisasi dan Bintek ini sangatlah penting." jelasnya, Selasa (10/3). Dalam Bintek ini materi-materi yang akan dibahas antara lain, tata cara pemungutan dan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS, petunjuk teknis pengaturan dan pertanggungjawaban penggunaan dana keperluan PPK dan PPS dan yang terakhir adalah Proses Rekapitulasi. "Kita akan lebih memfokuskan kepada sah, tidak sah, dan dianggap sah kartu suara pemilihan caleg yang dicoreng dalam Pemilu mendatang. Karena dalam sesi inilah yang sering timbul permasalahan," ujar Imron khamami.(rangga)
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill