Connect With Us

Hardiknas, Ini Harapan Guru di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Mei 2016 | 18:10

Jamaludin Terpilih Jadi Ketua PGRI Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), para guru di Kota Tangerang meminta kepada Pemerintah setempat agar menaikkan anggaran insentif.

 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, untuk meningkatkan kualitas guru dan insan pendidikan, pihaknya akan lebih sering mengadakan pelatihan ataupun workshop. Pasalnya, guru memiliki peranan yang cukup besar dalam membentuk SDM di sekolah.

 

“Sebelum mereka memberikan pembelajaran dikelas, kita berikan dulu pelatihan-pelatihan karena ilmu sejatinya terus berkembang. Sehingga, metode pengajaran yang diberikanpun sesuai dengan kurikulum yang dijalankan,” ujarnya, dalam kegiatan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Tangerang tahun 2016 pada, Senin (2/5) di Lapangan Ahmad Yani.

 

Namun, Jamaluddin juga meminta agar pemerintah daerah dapat meningkatkan lagi anggaran insentif untuk guru.

“Saat ini setiap guru mendapat anggaran dari Pemerintah Kota Tangerang sebesar Rp600 perbulannya, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” ungkap Jamaluddin.

 

Sementara Wali Kota Tangerang Arief melanjutkan, Pemerintah Kota Tangerang terus melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Tangerang. Salah satunya adalah Jurnal Pendidikan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan (Dindikbud).

 

“Kemarin sudah dilakukan peluncuran Jurnal Pendidikan, saya rasa itu bisa menjadi wadah untuk aktualisasi para pendidik di Kota Tangerang. Tujuannya supaya bisa mengembangkan ilmunya lewat tulisan-tulisan sehingga dapat menjadi referensi untuk yang lain dalam melakukan penelitian,” ujarnya.

 

Arief mengaku, sempat kaget saat Dindikbud meluncurkan Jurnal Pendidikan. Menurutnya, itu adalah terobosan yang cukup baik untuk pendidikan di Kota Tangerang.  “Semoga kedepannya akan muncul ide yang lebih segar namun memiliki manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill