Connect With Us

Orang Tua Pasien Vaksin Serbu RSIA Mutiara Bunda

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Juli 2016 | 14:50

Orang tua pasien vaksin serbu RSIA Mutiara Bunda, yang berlokasi di Jalan H Mencong, Kelurahan Paninggilan Selatan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Bunda yang terindikasi menggunakan vaksin dan antitetanus serum palsu yang berlokasi di Jalan H Mencong, Kelurahan Paninggilan Selatan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang kembali diserbu ratusan orang tua yang anaknya divaksin di rumah sakit tersebut, Senin (18/7/2016).

 

Para orang tua langsung menyerbu posko aduan yang dibuka di depan gerbang rumah sakit tersebut. Mereka diharuskan mengisi biodata yang disesuaikan dengan KK dan KTP milik keluarga.

 

Lalu, mereka diarahkan ke halaman belakang untuk menunggu kepastian apakah mereka akan mendapat vaksin ulang atau keputusan lain. Mereka juga menunggu kepastian hasil pemeriksaan laboratorium dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan BPOM Provinsi Banten, yang menurut rencana akan diumumkan hari ini di RS Ibu Dan Anak Mutiara Bunda.

 

Menurut Solihin salah satu keluarga pasien yang anaknya dilahirkan juga divaksin di RS Mutiara Bunda mengaku akan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang akan diumumkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

 

"Anak saya sudah umur 1,5 tahun sekarang, lahir dan divaksin di rumah sakit ini. Kami penasaran nunggu hasil labnya, efek pemakaian vaksin palsu berbahaya atau tidak," katanya.

 

Sementara menurut orang tua yang lain, Muhammad Rizal juga akan menunggu hasil keputusan tersebut. "Saya kemaren ditelepon suruh kemari, katanya ada penjelasan langsung dengan Dr Toniman sekitar jam 11 siang. Yasudah saya kemari," kata Rizal.

 

 

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill