Connect With Us

Warga Serbu Pembuatan Akta Kelahiran Sehari Jadi di Festival Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Agustus 2016 | 18:28

Stand pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, dipenuhi warga, Senin (1/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Stand pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, dipenuhi warga, Senin (1/8/2016).

Mereka kebanyakan hendak membuat akta kelahiran satu hari jadi dan melakukan perekaman KTP elektronik yang gencar dilakukan Disdukcapil.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil di Disdukcapil Kota Tangerang Emma Rahmawati mengatakan, sejak pembukaan Festival Cisadane pada Sabtu (30/7/2016), standnya langsung diserbu masyarakat. Mereka memanfaatkan momen ini untuk mengurus Akta Kelahiran secara gratis.

"Hari pertama ada sekitar 60 pemohon, lalu Minggu (31/7/2016) meningkan jadi 107 pemohon. Untuk hari ini sampai pukul 13.00 WIB sudah ada 120 pemohon  jumlahnya bisa bertambah lagi sampai jam terakhir," jelasnya.

Menurut Emma, untuk masyarakat yang hendak membuat akta tinggal membawa persyaratan yang lengkap seperti KTP, KK dan surat nikah orang tua atau surat kelahiran di rumah sakit. "Kalau syarat lengkap pasti langsung jadi dengan cepat," jelasnya.

Emma menambahkan, selain pembuatan Akta, pihaknya juga melayani perekaman KTP elektronik dengan menyiagakan dulu mobil KTP keliling. Pelayanan dibuka  dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

"Pelayanan ini dibuka untuk mempermudah masyarakat yang hendak membuat akta atau merekam KTP el, sambil menikmati Festival Cisadane. Biar mereka juga tahu kalau di Kota Tangerang ada festival yang besar," katanya

 

 

HIBURAN
Dulunya Aktor, Pria Ini Banting Setir Jadi Tukang Las

Dulunya Aktor, Pria Ini Banting Setir Jadi Tukang Las

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:18

Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Tengku Firmansyah memilih beralih profesi menjadi tukang las besi di Kanada.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:33

Media sosial (Medsos) baru-baru ini diramaikan dengan sebuah video berisi sejumlah warga mendatangi rumah Yayasan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Thesalonika, yang dijadikan sebagai rumah ibadah jemaat nasrani.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill