Connect With Us

Kota Tangerang Bangun Taman Bambu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 November 2016 | 13:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau lokasi taman. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan kembali membangun taman tematik. Kali ini adalah Taman Bambu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Kantor Disnaker Kota Tangerang. 

Kabid Pertamanan DKP Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan, konsep taman Taman Bambu ini akan jadi tempat edukasi dan wisata. Pihaknya juga bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nsuantara. “Mereka menawarkan edukasi jenis dan nilai ekonomis dari bambu,” katanya, Selasa (15/11/2016). 

Site Plan

Menurut Tihar, selama ini masyarakat belum banyak yang tahu jenis-jenis bambu dan manfaatnya seperti bisa jadi alat musik, peralatan rumah tangga, bahkan kuliner. “Diharapkan nantinya bisa jadi inspirasi bagi warga untuk memanfaatkan nilai ekonomisnya,” jelasnya.

Selain ada banyak jenis bambu yang akan ditanam, DKP juga akan membangun rumah oksigen di taman tersebut. Semua konstruksinya akan menggunakan bahan bambu.

“Rumah oksigen ini multifungsi bisa digunakan untuk aula atau galeri. Kita akan bangun tahun ini,” katanya. 

Untuk diketahui, DKP terus membangun taman-taman untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Tangerang. Jumlah taman yang dikelola oleh DKP hingga awal tahun 2016 ada 140 titik dengan luas 45,49 hektare. Adapun taman tematik yang sudah dibangun sekitar 15 taman, diantaranya Taman Potret, Taman Lalu Lintas, Taman Pramuka, Taman Pintu Air dan lain-lain.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

PROPERTI
Program 3 Juta Rumah Diprediksi Bangkitkan Sektor Properti, Pengembang Tangerang Makin Optimis

Program 3 Juta Rumah Diprediksi Bangkitkan Sektor Properti, Pengembang Tangerang Makin Optimis

Selasa, 25 Juni 2024 | 22:14

Pengamat Properti Nasional Panangian Simanungkalit memprediksi pasar properti terutama di sektor perumahan akan semakin membaik di era pemerintahan baru.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill