Connect With Us

Kota Tangerang Finalis IRSA 2017

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:00

Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang yang telah berupaya terus meningkatkan infrastruktur jalan, memperbanyak trotoar dan pedesterian bagi pejalan kaki, menambah lampu-lampu jalan, yang kemudian berdampak positif pada minimnya angka kecelakaan, semakin banyak mendapat apresiasi.

Kota Tangerang kini pun dinilai telah berhasil menerapkan road safety management dengan baik. Kota Tangerang berhasil lolos ke tahap final IRSA 2017 dan dinobatkan sebagai finalis penerima penghargaan untuk kategori kota dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mempresentasikan capaian tersebut di hadapan para pakar dan dewan juri Indonesia Road Safety Award 2017 di Kantor Bappenas Jakarta, Selasa (24/10).

"Kami senantiasa mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada di Kota Tangerang, peran swasta dan pemerintah senantiasa disinergikan. Hal tersebut kami lakukan untuk mempermudah akses dan aktivitas masyarakat, "ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa persoalan keselamatan dalam berkendara juga dipengaruhi oleh budaya dan perilaku pengendara, untuk itu saat ini pihaknya juga terus berusaha untuk merubah kebiasaan pengendara terkait berlaku tertib berlalulintas.

"Menurunkan angka kecelakaan dengan merubah budaya masyarakat untuk lebih menggunakan moda transportasi umum. Kita juga kerjasama dengan Transjakarta untuk memperpanjang jalur sampai ke Poris," paparnya dihadapan para Tim Juri.

Presentasi Wali Kota tersebut rupanya juga menarik perhatian dari juri yang menilai, seperti salah satu juri yang berasal dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang tertarik dengan konsep perbaikan jalan di Pemkot Tangerang yang dikenal dengan Perjaka Gesit.

"Ini program sangat menarik, dipusat kita juga punya konsep yang hampir sama, namanya Jalan Kita," ucap salah satu juri.

Program penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2017 adalah sebuah progam penghargaan terhadap Kota / Kabupaten terbaik dalam tata kelola keselamatan jalan di tiap wilayah. IRSA diikuti oleh Kabupaten / Kota seluruh Indonesia melalui penilaian yang ketat dan rekomendasi para pakar.(DBI/HRU)

TANGSEL
 Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:16

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyoroti pentingnya pihak pengelola maupun manajemen gedung tinggi untuk menyiapkan mitigasi bencana kebakaran, seperti memenuhi standardisasi dan tertib administrasi gedung.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill