Connect With Us

Kampung Bekelir Tangerang Dikenalkan ke Dunia

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 14:00

Rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar hajat terbesar untuk mempromosikan wisata terbarunya Kampung Berkelir kepada seantero Indonesia serta Internasional, pada 19 November 2017.

Kampung Berkelir yang terletak di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, bakal memberikan nuansa baru bagi kota yang berjuluk seribu industri tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih menyatakan, bahwa pihaknya akan mendorong Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata untuk dunia.

Bahkan menurutnya, keberadaannya mulai dikunjungi oleh turis-turis asing. Terlebih jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kami akan dukung sepenuhnya. Dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," ujar Rina saat pada rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, pada acara peresmian Kampung Berkelir nanti akan mengusung kegiatannya dari pagi hingga malam hari. "Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan," ucapnya.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah juga bakal hadir dalam peresmian destinasi wisata terbaru itu. Dalam giat tersebut juga melihat berbagai elemen.

Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya. Untuk memperlancar kegiatan diberlakukan rekayasa jalan di sekitar area tersebut.

"Nanti juga kami akan buka stand-stand berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," tutur Rina.(RAZ/HRU)

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill