Connect With Us

Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 November 2017 | 18:00

Arief dan Sachrudin saat melihat kondisi ruangan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kini memiliki Laboratorium Halal sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) yang terletak di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang ini, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (20/11/2017).

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat enggak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya," ujar saat persemian Arief.

Dia juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini, akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

"Kita punya Al-Azhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menyatakan, Labkesda ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," kata Kadinkes.

Liza berharap, Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. "Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill