Connect With Us

UNBK di Tangerang Telat, 8 SMP Servernya Down

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 April 2018 | 10:00

Kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman meninjau SMPN 6 Tangerang karena adanya kendala UNBK disekolah tersebut, Senin (23/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang masih terjangkit masalah teknis, Senin (23/4/2018).

Sedikitnya, ada 8 dari 248 SMP yang menjalani UNBK se-Kota Tangerang mengalami peristiwa server down. Karena itu, pelaksanaan UNBK di hari pertama ini pun berlangsung tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

UNBK

Seperti di SMPN 6 Tangerang, yang seharusnya UNBK dimulai pada pukul 07.30 WIB, namun karena adanya kendala, jadi dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman langsung meninjau sekolah tersebut disaat dirinya mendapatkan kabar adanya kendala.

"Di sekolah ini masih offline ya bukan hang, komunikasi kita dengan kementerian ternyata memang server dari pusatnya ada kendala. Kalau yang lapor ke saya ada sekitar 8 sekolah tetapi tidak semuanya offline. Misalnya dari 4 sekolah, 2 online 2 offline," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurut Kepala SMPN 6 Tangerang Maksum, para siswanya telah diberikan pembinaan berupa simulasi pelaksanaan UNBK selama tiga kali. Selain untuk memahami proses kegiatan ujian online, hal ini juga agar para siswa bisa mengatasi berbagai macam masalah di saat mengerjakan soal-soal.

"Secara mentalitas mereka sudah diberikan pembekalan oleh pihak sekolah, kan kita sudah beberapa kali simulasi, sehingga begitu terjadi peristiwa yang sama anak sudah paham masalahnya di mana," jelasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill