Connect With Us

Petugas Kebersihan Kota Tangerang Tetap Siaga Selama Lebaran

Advertorial | Jumat, 8 Juni 2018 | 15:00

Terlihat petugas kebersihan Kota Tangerang sedang membersikan sampah yang ada disepanjang jalan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama cuti bersama Lebaran 2018, petugas kebersihan di Kota Tangerang tetap disiagakan mengatasi sampah, untuk menjaga setiap kawasan tetap bersih. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sendiri telah menyiapkan teknis penanganan sampah Lebaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, volume sampah di malam Takbiran diprediksi akan meningkat sekitar 10% dibanding hari biasa, yang didominasi jenis sampah rumah tangga. Hal itu karena banyak masyarakat yang mengkonsumsi makanan menjelang Lebaran.

"Karena itu, kita menambah ritase angkutan sampa termasuk pembersihan lokasi lokasi tertentu. Saat malam Takbiran, kita akan melaksanakan kegiatan gempuran, dimulai sore hari sampai dengan malam hari dibantu oleh Satpol PP. Sehingga sampai dengan dini hari semua sampah di harapkan sudah bersi, termasuk di titik-titik sampah," ujarny, Jumat (8/6/2018).

Lalu hari H lebaran, Jumat (15/6/2018), akan diploting beberapa Bentor dan jajaran Bison serta median guna membantu kebersihan di lokasi-lokasi masjid yang digunakan untuk Salat Ied dan di jalur protokol. 

"Usai Salat Jumat, diluncurkan armada piket sebanyak 40 armada guna memback up kebersihan Kota Tangerang di jalur protokol. Pada malam harinya tetap dilaksanakan sweping 10 armada," jelas Engkos.

Pada hari ke 2 dan 3 Lebaran, selanjutnya dilaksanakan pengangkutan seperti biasa dengan armada piket sebanyak 40 - 50 armada. "Setelah hari ke 3 pengangkutan di harapkan sudah normal kembali," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Kebersihan dan Penanganan Sampah DLH Kota Tangerang Buece Gartina mengatakan, untum hari H Lebaran seperti tahun lalu, kondisi persampahan cenderung menurun dikarenakan penduduk yang mudik. Namun pihaknya tetap memberikan pelayanan, seperti membuka call center pengaduan guna memaksimalkan kinerja dalam menjaga kebersihan Kota Tangerang.

"Kita juga berharap, tetap masyarakat Kota Tangerang bijak dalam menghadapi hari Lebaran ini dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik dan kemasan lainnya," tuturnya.(ADV)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill