Connect With Us

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 23 September 2018 | 15:00

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berfoto dengan para warga Kota Tangerang saat, Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti , Minggu (23/9/2018) pagi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

Peserta yang kompak mengenakan sarung itu menempuh perjalanan sekitar 4 kilometer. Berbagai hadiah juga diberikan dalam perhelatan tersebut.

"Hari ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, kegiatan Festival Al Azhom, baru saja menjalankan kegiatan Jalan Sehat Sarungan," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (23/9/2018)

Di acara Jalan Sehat Sarungan tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang ini tampil trendi dengan memakai jas abu - abu, kacamata dan kopiah hitam serta bawahan sarung.

Selain itu, hadir pula Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri. Bahkan pejabat lainnya juga tampak necis menggunakan sarung mengikuti pagelaran tahunan tersebut.

Arief merasa bangga kepada warganya yang antusias mengikuti jalan sarungan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjaga kesatuan dan persatuan untuk membangun Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

"Mudah - mudahan acara ini dapat memperkukuh semangat ukhuwah islamiyah dengan menjaga persatuan dan kesatuan umat di Kota Tangerang," tuturnya.

Even gerak jalan sarungan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan titik start serta finish di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Rombongan melewati Jalan TMP Taruna, kemudian lanjut ke Jalan Siswa Dalam menuju arah Jalan Ahmad Yani, belok kiri ke arah Pasar Anyar. 

Kemudian dilanjut ke arah Jalan Soleh Ali menuju Jalan Veteran arah Tugu Adipura. Lalu belok kiri untuk kemudian kembali melewati Jalan TMP Taruna dan finish di Masjid Al-Azhom.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill