Connect With Us

Hari Tuberkulosis Sedunia, Lapas Pemuda Tangerang Skrining Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Maret 2019 | 18:02

Kegiatan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) Penyuluhan dan Skrining (deteksi dini) Tuberkulosis (TB) dalam memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, Kamis (21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka Hari Tuberkulosis Sedunia, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar Penyuluhan dan Skrining (deteksi dini) Tuberkulosis (TB) bagi para pengunjung, Kamis (21/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi beserta jajaran pejabat struktural, serta Ketua Program Tuberkulosis PKM Tanah Tinggi dr. Sarah Martogi.

Penyuluhan dan Skrining Tuberkulosis bagi para pengunjung ini berlangsung di ruang Tunggu Layanan Pendaftaran Kunjungan Lapas Pemuda Tangerang.

Acara ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Lapas Pemuda Tangerang dengan PKM Tanah Tinggi sebagai bukti komitmen bersama untuk terus memberantas Tuberkulosis di Lapas Pemuda Tangerang, serta daerah sekitarnya.

Kegiatan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) Penyuluhan dan Skrining (deteksi dini) Tuberkulosis (TB) dalam memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, Kamis (21/3/2019).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membagikan masker kepada pengunjung Lapas Pemuda Tangerang oleh Kalapas Jumadi.

Jumadi mengatakan, Tuberkulosis merupakan salah satu penyakit terbesar di dunia, sehingga harus ditangani dengan serius.

"Karenanya kami berkomitmen penuh untuk memberantas Tuberkulosis, untuk itulah kami sangat berbahagia dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama PKM Tanah Tinggi," ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia yang jatuh pada 24 Maret 2019 mendatang.

Selain guna memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang gejala, serta cara pengobatannya.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan TOSS TB (Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis) demi meraih cita-cita Indonesia Bebas TB 2050.

Sementara itu, dr. Sarah Martogi menuturkan, berdasarkan data World Health Organization (WHO) pada tahun 2014, kasus TB di Indonesia mencapai 1.000.000 kasus dan jumlah kematian akibat TB diperkirakan 110.000 kasus setiap tahunnya.

"TB harus ditangani secara serius, dan harus diketahui perkembangannya sejak dini, sehingga dapat meminimalisir, bahkan menghilangkan TB," tuturnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill