Connect With Us

Kertas Hasil Perhitungan Suara Pemilu di Kota Tangerang Terendam Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 April 2019 | 16:00

Suasana di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang terkena banjir membuat sejumlah logistik hasil perhitungan suara sempat terendam air. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang membuat sejumlah logistik hasil perhitungan suara sempat terendam air.

Petugas yang berada di kelurahan tersebut pun langsung melakukan evakuasi pada puluhan salinan form C1 yang berada di dalam kantor kelurahan yang dilanda banjir dengan ketinggian air satu meter. 

"Tadi pas banjir dengan ketinggian 170 sentimeter, langsung saya bawa form C1 ke lantai dua, ada 50  kertas. Kemudian, saat sudah surut, kertas hasil perhitungan pilpres itu, dibawa keluar dan dipajang di mading kelurahan. Khawatir basah," jelas petugas keamanan setempat, Ibeng kepada wartawan di Kelurahan Panunggangan Barat, Jumat (26/4/2019). 

Mereka mengamankan hasil perhitungan suara jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tersebut dengan cara ditempelkan pada mading kelurahan.

 Ia menuturkan, seluruh operasional pada kantor kelurahan tersebut pun terpaksa diberhentikan karena semua perangkat terendam banjir.

"Sementara ini sih semua diberhentikan, karena kondisi gedung yang berlumpur," kata Ibeng.

Pantauan di lokasi, sejumlah kertas hasil pemilihan presiden dan wakilnya tersebut beberapa ada yang dijemur di depan pintu masuk untuk dikeringkan.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill