Connect With Us

Dwiki, Anak Pejabat Jadi Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 15:47

Muhammad Dwiki Ramadhani, menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda yang terpilih pada pemilu 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU di ruang paripurna, gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

Muhammad Dwiki Ramadhani menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda. Usianya masih 22 tahun. Ia yang maju dari Partai Amanat Nasional ini mewakili konstituen di dapil IV Kota Tangerang.

Setelah pelantikan, anak dari Kepala Dinas UKM Provinsi Banten Tabrani ini mengatakan, bahwa ia memang ingin berkarir di dunia politik.

"Dalam perspektif karir, saya memang ingin berkarir di dunia politik. Makanya, saya mengawalinya sebagai anggota DPRD," ujarnya kepada TangerangNews.

Selain itu, ia mengatakan, terjun ke dunia politik karena alasan ingin mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

"Yang saya ingin perjuangkan adalah aspirasi masyarakat yang selama ini saya kumpulkan," ucapnya.

BACA JUGA:

Dwiki mengaku tidak pernah berkecimpung di lingkungan organisasi masyarakat. Namun, ia pernah menjadi ketua OSIS selama duduk di bangku SMP dan SMA. 

Alumnus Fakultas Hukum dari Universitas Pelita Harapan ini mengaku terpilih menjadi anggota DPRD adalah beban sekaligus amanah.

"Saya sangat senang menjadi anggota DPRD. Tetapi, ini menjadi suatu beban bagi saya karena harus memikul amanah masyarakat yang harus saya perjuangkan hingga nanti ke depan amanah masyarakat dapat terealisasi," ucapnya.

Dwiki menambahkan, bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama yang akan diperjuangkannya di parlemen.

Ia mengatakan, tak hanya pendidikan di sekolah negeri yang harus diperhatikan, tetapi sekolah swasta juga harus diprioritaskan.

"Kesehatan juga yang harus diperjuangkan ya karena sejauh ini banyak laporan dan masukan ke saya masalah pelayanan bahwa masih banyak masyarakat yang punya BPJS tapi sulit masuk dengan alasan kamar full dan lain-lain," jelasnya.

Ia mengaku kerap berdiskusi dengan ayahnya mengenai sistem pemerintahan. Ia berharap dapat menjalankan amanahnya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang demi kesejahteraan masyarakat.

"Kebetulan bapak dinas di provinsi. Jadi saling kasih masukan berhubung anak dan ayah selalu diskusi," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Iduladha 1445 Hijriah, PLN Potong 2.458 Hewan Kurban untuk Dibagikan ke Seluruh Indonesia 

Iduladha 1445 Hijriah, PLN Potong 2.458 Hewan Kurban untuk Dibagikan ke Seluruh Indonesia 

Selasa, 18 Juni 2024 | 23:23

Sebanyak 2.458 hewan kurban, terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau, didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia untuk Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, pada Senin, 17 Juni 2024.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

TEKNO
X Twitter Mau Diblokir Kominfo, Ini 9 Rekomendasi Aplikasi Penggantinya 

X Twitter Mau Diblokir Kominfo, Ini 9 Rekomendasi Aplikasi Penggantinya 

Selasa, 18 Juni 2024 | 11:05

Platform media sosial X (dulu Twitter) akan diblokir oleh Kominfo. Hal ini lantaran adanya kebijakan memperbolehkan konten pornografi seperti yang tertera pada Pusat Bantuan X.

BANTEN
 Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:47

Selain untuk masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga memberikan daging sapi kurban kepada keluarga dengan anak berisiko stunting maupun anak stunting melalui Dapur PKK.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill