Connect With Us

Jalan HOS Cokroaminoto Tangerang Akan Berbayar

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 19:28

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andika Nugraha. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tak hanya DKI Jakarta. Kota Tangerang juga akan menerapkan kebijakan Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar elektronik.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Andhika Nugraha, pihaknya telah membahas lokasi sistem jalan berbayar di Kota Tangerang.

Ia mengatakan, sistem jalan berbayar akan berada di wilayah timur, yaitu di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang.

"Ya, berdasarkan hasil pembahasan jalan berbayar rencananya di Jalan HOS Cokroaminoto," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (13/9/2019).

Namun begitu, Andhika belum dapat menjelaskan secara rinci kapan kebijakan itu direalisasikan. Sebab masih dalam pembahasan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ).

"Ke depan pembahasannya ada di BPTJ, ya," katanya.

Baca Juga :

Kebijakan jalan berbayar diatur dalam Peraturan Presiden No 55/2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek. Dalam peraturan itu, semestinya jalan berbayar ini sudah direalisasikan sejak 2018 dan paling lambat 2029.

Kebijakan tersebut bertujuan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Tangerang menuju Jakarta atau pun sebaliknya. Sebab, pengguna mobil pribadi di kawasan Tangerang terus bertambah bahkan jumlahnya tidak terkendali.

Jalan HOS Cokroaminoto merupakan akses jalan perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan. Di Jalan HOS Cokroaminoto ini kerap terjadi kemacetan karena padatnya kendaraan, apalagi di jam-jam sibuk.(RMI/HRU)

TEKNO
Jaringan Indosat Gangguan Tak Bisa Isi dan Cek Pulsa, Ini Penyebabnya

Jaringan Indosat Gangguan Tak Bisa Isi dan Cek Pulsa, Ini Penyebabnya

Minggu, 3 Maret 2024 | 16:14

Layanan provider Indosat Ooredoo Hutchison kembali mengalami gangguan jaringan.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill