Connect With Us

Ditemukan, Ini Kendala Petugas Saat Pencarian Bocah Tenggelam di Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Mei 2020 | 16:44

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Bocah tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (14/5/2020) pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan, jasad bocah bernama Brandon, 9, pun kini telah diserahkan petugas ke keluarganya. Rumah duka berada di kampung Koang, Karawaci, Kota Tangerang.

"Jasadnya sudah kami serahkan kepada keluarga yang diterima saudara Deni," ujar Sahrial, Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada radius 300 meter dari lokasi kejadian setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR gabungan. 

Ada sejumlah kendala yang dialami petugas dalam proses pencarian korban. Tingginya muka air sejajar dengan bantalan jembatan membuat petugas sulit melihat tanda-tanda adanya sosok korban.

Selain itu, pada kontruksi bawah jembatan seperti ada palung atau rongga sehingga sosok korban berputar di bawah jembatan atau dalam palung. 

"Kami sabar menunggu tinggi muka air surut atau merendah. Dengan demikian sosok jenazah bisa keluar dari kolong jembatan dan ditemukan," papar Sahrial. 

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Selasa (13/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama tiga temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Korban terjatuh hingga akhirnya tenggelam. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali tersebut.(RMI/HRU)

BANTEN
Jadi Tanggung Jawab Pelanggan, PLN Bagikan Tips Aman Kelistrikan 

Jadi Tanggung Jawab Pelanggan, PLN Bagikan Tips Aman Kelistrikan 

Selasa, 16 Juli 2024 | 09:57

PT PLN (Persero) membagikan tips untuk pelanggan atau masyarakat terkait keamanan kelistrikan guna menghindari risiko berbahaya, seperti tersengat listrik.

NASIONAL
PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

Senin, 15 Juli 2024 | 21:51

PT PLN (Persero) terus memperkuat kolaborasi internasional untuk mempercepat transisi energi di Indonesia dengan meningkatkan pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill