Connect With Us

Polisi Wanti-wanti Pelajar Ikut Demo di Perbatasan Tangerang-Jakarta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:33

Buruh Tangerang konvoi bergerak menuju Jakarta. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Rombongan kelompok mahasiswa dan buruh dari Kota Tangerang bergerak ke Jakarta untuk demo UU Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020).

Pantauan TangerangNews, massa tersebut bergerak ke Jakarta melalui Jalan Daan Mogot di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ruslan mengatakan tidak ada penyekatan untuk massa mahasiswa dan buruh yang bergerak menuju Jakarta hari ini. 

Namun, aparat mewanti-mewanti para pelajar yang hendak mengikuti demo tersebut ke Jakarta. Aparat telah bersiaga di perbatasan Tangerang dengan Jakarta. 

Selain mengawal massa mahasiswa dan buruh, penyiagaan aparat di perbatasan untuk mencegah pelajar yang ikut serta demo tersebut. 

"Enggak ada penyekatan, kita hanya melakukan patroli dan pengawasan terhadap pelajar yang akan mengarah ke Jakarta melalui stasiun maupun terminal," ujarnya. 

Ruslan mengungkapkan ada 320 aparat gabungan TNI-Polri yang disiagakan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Kota Tangerang. 

Aparat tersebut juga disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi kerusuhan. "Ada, ini ada antisipasi tetap ada, kita sudah ada pasukan siaga yang akan diturunkan apabila terjadi kerusuhan," kata Ruslan. 

Ruslan mengimbau kepada massa untuk tidak terpancing terhadap provokasi-provokasi dari kelompok-kelompok tertentu.(RAZ/HRU)

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

HIBURAN
Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Senin, 20 Mei 2024 | 16:46

TE Entertainment akan menggelar ajang pertunjukan musik bertajuk Konser X pada tanggal 13 September 2024 mendatang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill