Connect With Us

DPRD & Wali Kota Tangerang Didesak Mahasiswa Tolak UU Omnibus Law

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Oktober 2020 | 17:10

Mahasiswa Tangerang saat demo berunjuk rasa di depan Pemkot Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Aksi Demonstrasi mahasiswa Kota Tangerang menyuarakan tuntutan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja terus berlanjut. Pada aksi yang berlangsung Senin (12/10/2020) ini di depan Gedung DPRD Kota Tangerang, mahasiswa mendesak perwakilan fraksi-fraksi menandatangi fakta integritas menolak UU tersebut.

 

Namun, massa aksi dari Aliansi Rakyat Tangerang (Alerta) tersebut hanya ditemui empat anggota DPRD dari Fraksi PKS dan Demokrat. Sementara fraksi lainnya serta Wali Kota Tangerang tidak berada di lokasi. 

 

Merasa tak puas hanya ditemui empat anggota DPRD tersebut, para mahasiswa lalu meminta para perwakilan Fraksi PKS dan Demokrat untuk menghadirkan fraksi lainnya serta Wali Kota Tangerang. 

 

Baihaki dari Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang melalui pengeras suara mengatakan tak bisa menghadirkan fraksi-fraksi lainnya karena itu bukan haknya. 

 

"Kalau kami dan PKS tegas menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Dan saya tidak bisa menghadirkan fraksi lain karena ini bukan hak saya menjawab partai lain," kata Baihaki. 

 

Baihaki pun kemudian menghubungi Wali Kota Tangerang. Seperti diketahui Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah juga berasal dari Demokrat. 

 

Arief melalui sambungan telepon kepada massa aksi mengatakan pihaknya telah melayangkan surat berisi aspirasi kaum buruh terkait penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja kepada Presiden pada 9 Oktober 2020. 

 

"Terimakasih sudah menyampaikan aspirasi. Kami sudah melayangkan suratnya pada Pak Presiden. Mudah-mudahan pemerintah pusat bijak mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Tangerang," tuturnya. 

 

Hingga kini, keempat anggota DPRD Kota Tangerang dari perwakilan Fraksi PKS dan Demokrat masih duduk bersama para mahasiswa. Mereka pun berdiskusi bareng sambil menyantap jajanan pedagang kaki lima.(RMI/HRU)

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Senin, 20 Mei 2024 | 20:11

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengklaim penggunaan listrik dari PLN dapat menurunkan angka kematian hewan ternak dibandingkan dengan listrik diesel.

HIBURAN
Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Senin, 20 Mei 2024 | 16:46

TE Entertainment akan menggelar ajang pertunjukan musik bertajuk Konser X pada tanggal 13 September 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill