Connect With Us

Kebutuhan Darah Tinggi saat Pandemi, Kader PDI Perjuangan Kota Tangerang Ramai-ramai Donor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Februari 2021 | 11:29

Kegiatan donor darah yg digelar PDI Perjuangan Kota Tangerang, Minggu (28/2/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PDI Perjuangan Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan kemanusiaan. Setelah sebelumnya membuka dapur umum bagi korban banjir di berbagai wilayah Tangerang, kali ini melakukan aksi donor darah.

Bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, kegiatan donor darah ini untuk membantu tingginya kebutuhan darah di tengah pandemi COVID-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan donor ini adalah intruksi pimpinan pusat partai sebagai bentuk bakti kader PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama masyarakat, untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, donor darah yang berlokasi di kantor partai, Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda ini adalah pembuka dari rencana rangkaian kegiatan serupa di tiap kecamatan kedepannya.

Sehingga harapannya kebutuhan kantong darah bisa terbantu dengan kegiatan seperti ini.

"Di tengah tingginya kebutuhan kantong darah, kami kader PDI Perjuangan Kota Tangerang ingin terus mempelopori semangat juang untuk berkontribusi dan menyatu bersama masyarakat yang membutuhkan. Sikap ini sekaligus penegasan bahwa kemanusiaan adalah segalanya bagi kami, komitmen kami kegiatan ini akan didorong rutin di tiap kecamatan " tegas Gatot, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu Andri S Permana, pengurus PMI Kota Tangerang mengatakan kolaborasi kegiatan donor darah antara PDI Perjuangan Kota Tangerang dan PMI adalah langkah penting dalam upaya membangun kesadaran pentingnya mendonorkan darah, selain penting bagi kesehatan juga turut membantu saudara-saudara yang membutuhkan. 

Selain itu, dipastikan kegiatan donor darah yang dilangsungkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bermasker, cuci tangan dan berjarak.

"Kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PMI Kota Tangerang dalam giat kemanusiaan donor darah adalah sangat penting dilakukan. Manfaat yang diraih begitu banyak, selain sehat mendonor juga dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Saya pun ikut mendonorkan darah saya," pungkas Andri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan sekecamatan Benda. (RAZ/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill