Connect With Us

Pemkot Diminta Tanggung Jawab Soal Pohon Tumbang

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 17:58

Sebuah pohon berukuran besar menimpa mobil pick up di Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang (rangga / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang diminta untuk bertanggung jawab atas peristiwa tumbangnya pohon angsana yang menewaskan Saefudin,25, kernet mobil pick-up yang tewas pada Rabu (6/10) petang di Jalan Raya Sangengo, Pintu Air 10, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Kota Tangerang.
 
Hal itu dinilai oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine yang ditemui seusai rapat hari ini. Menurut Herry,  jika  pohon itu tumbang karena faktor usia yang sudah tua. Artinya, kata dia, ada unsur kelalain dari pihak Pemda Kota Tangerang. Sehingga secara hukum harus mempertanggung jawabkan-nya. "Saya melihat secara hukum Pemkot Tangerang harus-nya bertanggung jawab. Apalagi pohon di sisi jalan raya itu kan ada anggaran perawatannya," ujar Herry.
 
Alasan tidak ada anggaran menurut dia tidak masuk akal. Pemkot Tangerang menurutnya, bisa mengambil dari pos Dinas Sosial. Sebab Dinas Sosial terdapat dana tak terduga atau bencana alam yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban keluarga korban.
 
Seperti diberitakan sebelumnya,mobil pick-up dengan nomor polisi B 9225 QZ yang dikemudikan Rudi bersama kernetnya Saefudin terjebak pohon tumbang di di Jalan Raya Sangengo, Pintu Air 10, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Kota Tangerang (samping Bandara Internasional Soekarno-Hatta). Akibat peristiwa itu, Rudi mengalami luka-luka pada tangan. Sedangkan Saefudin tewas di lokasi kejadian. (deri)
 
SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

KOTA TANGERANG
3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

Selasa, 30 April 2024 | 23:43

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya memberhentikan tiga anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) lantaran melanggar kode etik profesi Polri (KKEP), Selasa 30 April 2024.

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill